Minat Siswa Thailand Masuk Kelas International UNNES Meningkat

Minggu, 23 Juni 2019 | 20:25 WIB


Minat Siswa Thailand Masuk Kelas International UNNES Meningkat

Sebagai universitas berwawasan konservasi dan bereputasi internasional, UNNES memberi peluang bagi calon mahasiswa asing yang akan menuntut ilmu di kampus sejuk  yang berlokasi di Sekaran Gunungpati Semarang.

UNNES mendapat kepercayaan dari Konsulat Republik Indonesia di Songkhla Thailand Selatan untuk menjaring dan menyeleksi siswa dari Songkhla yang memiliki keinginan  menempuh studi S1 pada program studi kelas internasional yang ada di UNNES. Kegiatan penjaringan  difasilitasi oleh Konsulat Republik Indonesia di Songkhla  Thailand. Penjaringan berlangsung di Songkhla Central Mosque  Hat Yai Thailand,  18-21 Juni 2019.

Kepala International Office UNNES, Intan Permata Hapsari mengatakan  pada tahun 2019 para pelajar Thailand Selatan yang memiliki minat untuk melanjutkan pendidikan di UNNES meningkat dibanding tahun lalu.

“Tahun lalu terdapat tujuh mahasiswa yang berminat kuliah di UNNES, saat ini ada 16 siswa yang berkeinginan besar dapat kuliah di UNNES.  16 siswa mengikuti  penjaringan dan  wawancara di Songkhla Thailand,” kata Intan Permata

Wawancara terhadap para calon mahasiswa internasional dilakukan oleh Kepala International Office UNNES  Intan Permata Hapsari dan Staf Ahli Rektor Bidang Kerja Sama Luar Negeri UNNES, Dr Niken Subekti, yang bertempat di Songkhla Central Mosque, Hat Yai.

Dr Niken Subekti mengatakan selain untuk melakukan penjaringan, kegiatan ini juga untuk memberikan informasi lebih rinci tentang 13 prodi internasional di UNNES serta beasiswa yang ditawarkan bagi mahasiswa dari luar negeri.

Konsulat Republik Indonesia untuk Songkhla Thailand, Fachry Sulaiman didampaingi Samsu Rizal dan Adul Meatam, mengatakan bahwa dengan diterimanya para mahasiswa dari Thailand Selatan untuk menempuh studi di UNNES ini, diharapkan akan turut membantu dalam upaya mengembangkan hubungan bilateral antara Indonesia dan Thailand ke depan.


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin Dibaca : 156 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X