Merebaknya Wabah Virus Corona, UNNES Laksanakan KKN Daring

Kamis, 16 April 2020 | 13:23 WIB


Merebaknya Wabah Virus Corona, UNNES Laksanakan KKN Daring

Ditengah merebaknya wabah Virus Corona atau Covid-19 yang makin meluas di seluruh negara, termasuk Indonesia, Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengambil sikap melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Edukasi Covid-19 dengan sistem Daring (Dalam Jaringan).

Menurut Edi Kurniawan selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) pelaksanaan KKN secara Daring ini sangat efektif dilakukan pada waktu sekarang ini untuk mencegah penularan Covid-19.

Edi mencontohkan, Selasa (14/4/2020) Tim KKN Tanggap Bencana UNNES telah melaksanakan seminar Daring anti Covid-19 dengan nara sumber dr Teofilus Kristianto dari RS Hermina Grand Wisata Kabupaten Bekasi.

Edi menjelaskan, Tim KKN Daring tiap kelompok terdiri atas 3 sampai 5 orang minimal dari 2 fakultas berbeda dengan prioritas difokuskan pada edukasi pencegahan, penanganan, dan mitigasi Covid-19.

Kemudian, dilakukan dengan sistem Daring yakni mahasiswa dapat bekerja dari rumah/kost dan nara sumber menyampaikan dialog dari tempat tinggalnya.

Seperti yang telah disampaikan dr Teofilus Kristianto diskusi bertajuk “Covid-19 Talks: Melawan Virus dan Antisipasi Bahayanya” guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya Virus Corona.

Diskusi secara Daring ini diikuti 238 orang berasal dari berbagai daerah diantaranya Semarang, Pati, Bekasi, Bandung, Makasar, dan Palembang dengan menggunakan aplikasi Whatsapp (Group). Siapa pun bisa langsung bertanya pada dokter tentang Covid-19.

“Ini ikhtiar dari kami untuk senantiasa mewaspadai Covid-19 tanpa kecemasan berlebih. Selain itu, diskusi bersama pakar juga bentuk nyata sumbangan civitas academica di tengah wabah,” kata Edi.


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X