Merawat Bumi Membangun Masa Depan

Senin, 22 April 2019 | 23:35 WIB


Merawat Bumi Membangun  Masa Depan
DOK/HUMAS

UPT Konservasi Universitas Negeri Semarang  menjadi pelopor kegiatan  peringatan  Hari Bumi di UNNES dengan Tema “Our Earth, Our Responsibility, Our Future” yang terpusat di gedung Kewirausahaan (KWU) dan kawasan Embung UNNES. Kegiatan dimulai dari pukul 06.30 dengan  diawali senam konservasi  bersama. Senin (22/04).

Kepala UPT Konservasi Prof. Dr. Ir. Amin Retnoningsih mengatakan, kegiatan Hari Bumi dimulai dengan Senam Konservasi di pelataran Gedung KWU, selanjutnya bersih-bersih dan menghias embung UNNES.  Selain itu juga dilakukan operasi cabut paku di pohon yang berada di kawasan sekitar UNNES dan penebaran bibit ikan di embung.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak dan membangun kesadaran masyarakat untuk aktif dan peduli terhadap lingkungan. Kegiatan Peringatan Hari Bumi diikuti oleh  mahasiswa gugus konservas, perwakilan fakultas, perwakilan dari LK dan UKM se-UNNES. Melalui tema  “Our Earth, our responsibility, our future” diharapkan kegiatan ini menambah kepedulian masyarakat pada bumi. Siapapun yang sadar akan keadaan bumi memiliki tanggung jawab untuk menjaga kelestariannya. Menjaga bumi adalah tanggung jawab kita untuk diwariskan pada generasi masa depan.  Merawat bumi membangun masa depan cemerlang,” kata Prof Amin.

Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman MHum mengapresiasi kegiatan merawat bumi tempat tinggal bersama untuk masa depan umat manusia yang lebih baik.

“Merawat alam semesta merupakan  bentuk komitmen UNNES melaksanakan kegiatan konservasi. Melalui kegiatan peringatan Hari Bumi dapat menumbuhkan  kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga bumi dan seisinya,” ujar Prof Fathur Rokhman.

Kegiatan ini juga mengkampanyekan green life style untuk mengurangi penggunaan plastik yaitu dengan tidak menggunakan air mineral kemasan sekali pakai selama kegiatan berlangsung dan para peserta diminta untuk menggunakan tumbler atau botol isi ulang.

Kontributor,  Nugroho dan Thanto (Student Staff)


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin Dibaca : 186 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X