Menwa UNNES Selenggarakan Lomba Lintas Medan Menwa Se-Indonesia

Senin, 26 Agustus 2019 | 11:22 WIB


Menwa UNNES Selenggarakan Lomba Lintas Medan Menwa Se-Indonesia

Sebanyak 35 Tim peserta dari berbagai Daerah saling adu kekuatan pada kompetisi Lomba Lintas Medan Menwa Se-Indonesia.

Kegiatan yang di selegarakan oleh Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalyon 902 Universitas Negeri Semarang (UNNES) dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Abdurrahman MPd, Minggu (25/8) di kampus UNNES Sekaran Gunungpati.

Dr Abdurrahman menyampaikan, Menwa merupakan UKM yang dikenal dengan disiplinnya kuat. Selain itu juga salah satu UKM berkontribusi dalam membantu berbagai kegiatan Universitas.

Kegiatan lomba lintas medan ke-7  ini untuk saling silaturahmi antar Menwa perguruan tinggi se-Indonesia. Selain itu, juga untuk mempromosikan Menwa agar memiliki generasi Menwa yang lebih banyak.

Komandan Menwa UNNES Alfian Nur Rohman menjelaskan, Lomba Lintas Medan ini merupakan kompetisi Trail Running, dimana setiap Tim beranggotakan tiga orang, yang pada saat lomba berlangsung setiap anggota tim harus sampai pada pos dan finish secara bersamaan.

Medan ekstrim dan panjang serta lintasan yang menantang, membutuhkan kerjasama tim untuk mampu melaluinya. Semua peserta lari sejauh 10 kilometer dengan medan sangat menantang untuk menguji kekompakan dan keutuhan dari setiap tim sampai finish.

Selain lari 10 Km, kata Alfian juga diadakan berbagai macam kegiatan diantaranya lomba menembak, berkuda, Seminar Nasional, dan kunjungan ke Polrestabes Semarang, Brimob Simongan, Museum Mandala Bakti,  serta Lawang Sewu.

Kategori putra Juara I, II, dan harapan I, II diraih oleh Tim Sekolah Vokasi Sugar Group Company dari Lampung dan Juara III diraih Universitas  Ahmad Dahlan.

Kategori putri Juara 1 Universitas Sebelas Maret, juara II Universitas PGRI Semarang, dan Juara 3  Universitas Gadjah Mada. Sedangkan juara harapan I diraih IAIN Salatiga dan Harapan II IAIN Surakarta.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 290 kali
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X