Menteri Koperasi dan UKM RI Drs Teten Masduki Sampaikan Pentingnya Reseller Dalam Kebangkitan Ekonomi Indonesia

Kamis, 10 Juni 2021 | 13:52 WIB


Menteri Koperasi dan UKM RI Drs Teten Masduki Sampaikan Pentingnya Reseller Dalam Kebangkitan Ekonomi Indonesia

Menteri Koperasi dan UKM RI Drs Teten Masduki menjadi pembicara dalam upacara Dies Natalis ke-15 Lustrum ke-3 tahun 2021 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang diselenggarakan secara Daring.
Dalam paparannya Drs Teten Masduki menyampaikan pentingnya peran reseller dropshit dalam ekosistem digital untuk membantu UMKM.

Menurut Drs Teten, reseller bisa membantu produk UMKM lebih luas dan berdaya saing global. Terlebih, kini peran para distributor penjual kembali ini didominasi anak muda dan lebih melek dunia digital, terutama teknis e-commerce.

Menteri Koperasi dan UKM RI menambahkan, reseller kini menjadi salah satu target pembinaan Kemenkop UKM dalam meramaikan ekosistem UMKM Digital.

Oleh karena itu, Drs Teten Masduki mendorong mahasiswa UNNES ikut berperan menjadi reseller dropship untuk memperkuat ekosistem UMKM digital.

“Pandemi Covid-19 ini mampu menjadi momentum UMKM merambah ke dunia digital dan mendorong para reseller atau dropshipper baik mahassiswa maupun pelaku usaha untuk berani mengembangkan bisnis dengan menjadi produsen,” pungkasnya.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X