Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi UNNES sebagai Penggerak Konservasi Pendukung Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Jumat, 2 April 2021 | 8:17 WIB


Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi UNNES sebagai Penggerak Konservasi Pendukung Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Dr H Sandiaga Salahuddin Uno BBA MBA mengapresiasi Universitas Negeri Semarang (UNNES) sebagai penggerak Konservasi untuk mendukung pariwisata dan ekonomi kreatif, Kamis (1/4).

Hal tersebut disampaikan oleh Menparekraf saat meninjau Desa Wisata Semilir di Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang.

Dalam kunjungan ini, Menparekraf Dr H Sandiaga Salahuddin Uno BBA MBA mengajak UNNES untuk berkolaborasi menghadirkan pendekatan-pendekatan pariwisata era baru yang lebih berkualitas dan berkelanjutan.

“Industri pariwisata harus merangkul institusi perguruan tinggi. Hal ini sejalan dengan visi UNNES sebagai Kampus berwawasan Konservasi dengan menghidupkan pariwisata. Maka dari itu saya merangkul UNNES untuk menjadi pemodelan pariwisata baru,” ucap Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno menambhakan, dengan menggandeng UNNES diharapkan dapat mengedukasi masyarakat dalam mengelola pariwisata dan ekonomi kreatif.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum dalam kesempatan ini menyampaiakan UNNES memberikan Anugerah Konservasi kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Dr H Sandiaga Salahuddin Uno BBA MBA.

“Anugerah Konservasi diberikan kepada tokoh bangsa yang memiliki komitmen dan jasa luar biasa dalam bidang konservasi Dr H Sandiaga Salahuddin Uno BBA MBA dinilai sebagai tokoh penggerak cipta karya kreatif Indonesia sehinga layak mendapatkan Penghargaan (Non gelar) dari UNNES berupa Anugerh Konservasi,” jelas Prof Fathur.

Lebih lenjut, Prof Fathur menjelaskan Anugerah Konservasi  Upakarti Adhikara Cipta Karya Nusantara diberikan kepada Menparekraf sebagai tokoh penggerak karya cipta kreatif nusantara berkat inovasi, konsistensi, dan kegigihan dalam mendorong kemajuan karya kreatif Nusantara.

 

 

 


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X