Menjadi Nara Sumber Di SMA Taruna Nusantara, Prof Fathur Sampaikan Kunci Sukses Kepemimpinan Bertumbuh.

Kamis, 22 Oktober 2020 | 12:46 WIB


Menjadi Nara Sumber Di SMA Taruna Nusantara, Prof Fathur Sampaikan Kunci Sukses Kepemimpinan Bertumbuh.

SMA Taruna Nusantara Magelang menghadirkan Rektor Universitas Negeri Semarang Prof Fathur Rokhman sebagai narasumber bedah buku Kepemimpinan Bertumbuh. Sebelum memaparkan materi, Rektor UNNES bersama Kepala Sekolah SMA Nusantara melakukan penandatanganan naskah kerjasama di Balairung Pancasila SMA Taruna Pancasila, Kamis, 22/10.

Kepala Sekolah SMA Taruna Nusantara Mayjen TNI (Purn) Valentinus Suhartono Suratman menyambut baik dan menyampaikan terima kasih atas terjalinnya kerja sama antara SMA Taruna Nusantara dengan UNNES.

“Saya sampaikan selamat datang Pak Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman beserta rombongan di SMA Taruna Nusantara. Melalui kerja sama diharapkan dapat menguatkan penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Melalui kerja sama bidang pendidikan kita berhatap meningkatkan pengembangan sumber daya manusia, penyediaan tenaga ahli, seminar, lokakarya dan diskusi kelompok terarah. Seperti pada hari ini kita bisa belajar kepemimpinan bertumbuh dari Prof Fathur Rokhman,” ujar Mayjen TNI (Purn) Valentinus Suhartono Suratman.

Rektor UNNES menyampaikan kunci sukses kepemimpinan bertumbuh di Setiap instansi termasuk sekolah adalah kebersamaan untuk bergerak maju.

“Hari ini kita bersama-sama berupaya meningkatkan kapasitas sebagai guru penggerak melaului belajar kepemimbinan bertumbuh. SM Tanura Nusantara memiliki visi yang luar biasa membangun pemimpin masa depan berkelas dunia dan berkarakter. Kesadaran kepemimpinan bertumbuh adalah kesadaran, komitmen dan kompetensi menumbuhkan panggilan kepemimpinan dengan visi besar institusi bagi perubahan,” ujar Prof Fathur Rokhman.

Lebih lanjut Rektor UNNES menyampaikan pohon banyak memiliki inspirasi. Pohon memiliki simbol karakter yang baik.

“Prinsip kepemimpinan bertumbuh diantaranya menumbuhkan benih kepemimpinan, memperkuat pohon kepemimpinan, merangkai jejaring, seperti pohon pemimpin yang kuat harus mampu menghadapi badai, dan kepemimpinan menyemai tunas kepemimpinan baru,” terang Prof Fathur Rokhman.

Rektor UNNES mengajak semua guru di SMA Taruna Nusantara siap bertransformasi dalam menghadapai perubahan pada revolusi dan era digital.

“Generasi milenial atau generasi perlu kita didik dengan cara kini dan cara ke depan. Ketrampilan yang perlu dikuasi di era disrupsi diantarnya berfikir kritis yang solutif, memiliki “kewarganegaraan digital,” memperluas literasi digital, meningkatkan komunikasi, kolaborasi, kreatifitas, imajinasi dan mengajak peserta didik untuk pengembaangan diri,” kata Prof Fathur Rokhman.

Usai Bedah Buku dilanjutkan dengan penanaman pohon durian monti oleh Rektor UNNES dan Kepala Sekolah SMA Taruna Nusantara.

Turut hadir pada acara penandatangan naskah kerja sama dan bedah buku Kepemimpinan Bertumbuh Bapak WR 2, Plt WR 4, Ka LP3, WD 2 FBS, WD2 FIK dan WD3 FIK, Kabag Kerjasama.
Hadir dari SMA Taruna Nusantara Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, guru dan staff.


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X