Melalui PSA, FH Unnes Membuka Pintu Kerjasama ke India

Kamis, 15 Maret 2018 | 8:22 WIB


Melalui PSA, FH Unnes Membuka Pintu Kerjasama ke India

Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang (FH UNNES) melakukan diskusi kerjasama dengan India Mission to ASEAN pada Jumat (09/03) di Ruang Teleconference FH UNNES, Kampus UNNES Sekaran, Semarang. Turut hadir dalam acara ini yakni Ambassador of India Mission to ASEAN, H.E. Suresh K. Reddy.

 

Kedatangan dari Reddy ke FH UNNES adalah untuk melakukan diskusi terkait peran FH UNNES sebagai Pusat Studi ASEAN (PSA) FH Unnes yang menjadikan Hukum sebagai isu utama pada arah studi dan kajiannya.

 

Selain itu, acara diskusi ini membuka kesempatan kerjasama antara kedua belah pihak dengan penandatanganan Minutes of Meeting dan Letter of Intent.

 

Dekan Fakultas Hukum Unnes, Dr Rodiyah SH MSi menyatakan, kedatangan Reddy ke FH UNNES membuka kesempatan adanya kerjasama dengan pemerintah India dalam hal akademik. Dalam hal ini, terdapat beberapa program yang bisa dilakukan, seperti kelas internasional, kolaborasi penelitian, dan kuliah umum.

 

Sementara itu, Reddy merespon kegiatan ini dengan positif. Ia menyatakan bahwa India memang sedang membagikan ribuan beasiswa kepada calon-calon ilmuwan diseluruh dunia untuk belajar dan berbagi ilmu di negaranya. Oleh karena itu, ia berharap akan ada tindak lanjut lebih jauh terkait kerjasama yang dilakukan antara kedua belah pihak.

 


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 283 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X