Majelis Profesor UNNES Serahkan Bantuan Peduli Banjir di Kudus Pati Semarang dan Pekalongan

Sabtu, 27 Februari 2021 | 17:42 WIB


Majelis Profesor UNNES Serahkan Bantuan Peduli Banjir di Kudus  Pati Semarang dan Pekalongan

Rektor Universitas Negeri Semarang Prof Dr Fathur Rokhman melepas rombongan Majelis Profesor menyerahkan batuan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir di Kudus dan Pati hari ini. Sementara besok akan menyerahkan bantuan bagi warga Genuk Semarang dan Pekalongan. Rombongan  yang dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Profesor Prof Mungin Eddy Wibowo, bersama Prof Suci Hatiningsih, Prof Ida Zulaikha, Prof Edi Cahyono, dan Prof Tri joko berangkat ke Kudus dan Pati hari ini, Sabtu, 27/2.

“Alhamdulillah kepedulian warga UNNES untuk turut membantu masyarakat yang terkena banjir cukup tinggi, Hari ini Majelis Profesor menyerahkan ke Kudus dan Pati, besok ke Pekalongan dan Wilayah Semarang,” jelas Prof Fathur Rokhman.

Ketua Majelis Profesor Prof Mungin Eddy Wibowo menyampaikan terima kasih atas partisipasi profesor di UNNES turut membantu korban banjir. Bantuan yang diberikan berbentuk sembako.

“Alhamdulillah terkumpul dana sekitar 46 Juta dari para Profesor UNNES yang kita wujudkan menjadi 350 an paket sembako yang kita bagikan ke Kudus, Pati, Semarang dan Pekalongan. Semoga kegiatan ini juga menginspirasi dan menggugah kita semua untuk saling peduli,” ujar Prof Mungin

Drs Agus Budi Satria selaku asisten pemerintahan dan Kesra didampingi kepala BPBD Kabupaten Kudus Pak Budi Waluyo menyampaikan apresiasi atas kepedulian Majelis Rektor UNNES Peduli yang memberikan bantuan kepada masyarakat Kudus.
“Atas nama pemerintah daerah Kudus menyampaian terima kasih atas bantuan yang bermanfaat bagi warga kami. Semoga bantuan dari Majelis Profesor Peduli dapat meringankan warga yang berdampak banjir dan lonsor,” ujar Drs Agus Budi.

Usai dari Kudus Rombongan Majelis Profesor menuju Pemkab Pati. Dr Muhtar SIP MM selaku Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Pati memyampaikan atas nama pemerintah Kabupaten Pati menyampaikan Terima kasih atas perhatian secara langsung dari Majelis Profesor untuk memberikan bantuan.

Lebih lanjut Prof Fathur Rokhman menyampaikan warga UNNES melalui Badan Amalan Islam dan Lazis telah menyalurkan bantuan pada korban lonsor di Trangkil Semarang.

“Saya juga mengapresiasi gerakan mahasiswa seperti Mahapala, BEM, UKM dan organisasi mahasiswa daerah dalam membantu manyarakat yang terkena musibah,” terang Prof Fathur Rokhman.


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X