Mahasiswa UNNES Sosialisasikan Jalur Masuk PTN dan UNNES di Brebes

Selasa, 12 Februari 2019 | 13:39 WIB


Mahasiswa UNNES Sosialisasikan Jalur Masuk PTN dan UNNES di Brebes
HUMAS/DOK

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam organisasi daerah Keluarga Pelajar Mahasiswa Daerah Brebes (KPMDB) Komisariat UNNES mulai bulan Januari-Februari bekerja sama dengan 20 sekolah baik negeri maupun swasta mengadakan sosialisasi kepada siswa-siswi kelas XII SMA/SMK/MA se-Brebes.

Ketua KPMDB UNNES Alif Aulia Rahman menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun sebagai wujud dari pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan dengan tujuan untuk memberikan informasi kepada teman-teman kelas XII terkait jalur masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sekaligus mempromosikan UNNES, siapa tahu siswa-siswi ini berminat untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi di UNNES.

Kegiatan sosialisasi ini mendapatkan tanggapan positif dari sekolah dan siswa, salah satunya Bu Fella guru SMAN 1 Wanasari mengapresiasi karena sangat bermanfaat bagi sekolah yang memberikan informasi secara detail terkait jalur masuk di PTN.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Carsita siswa kelas XII SMAN 1 Bulakamba bahwa kegiatan seperti ini sangat membantu para siswa dan guru dalam hal penerimaan mahasiswa baru di PTN termasuk di UNNES.

Selain melakukan sosialisasi, KPMDB UNNES juga ikut mengisi stand di IMASDA Goes To School pada 2 Februari dan SMALA Education Fair (SEF) 3 Februari 2019.

Alif Aulia Rahman berharap, dengan sosialisasi ini bisa memotivasi siswa-siswi kelas XII di Brebes agar lebih percaya diri untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 324 kali
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X