Mahasiswa Teknik Kimia, Gema Aditya Mahendra Raih 2 Prestasi

Senin, 22 Maret 2021 | 9:15 WIB


Mahasiswa Teknik Kimia, Gema Aditya Mahendra Raih 2 Prestasi

Gema Aditya Mahendra Mahasiswa mahasiswa jurusan Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang berhasil memenangkan kompetisi nasional yang diselenggarakan oleh BUMI SCHOLAR 2021 secara virtual.

Kepada pers di kampus setempat, Senin (22/3) Gema Aditya Mahendra menyampaikan BUMI SCHOLAR mengangkat tema Peran Pemuda dalam Menjawab Tantangan Era New Normal.Pada kompetisi ini, Gema Aditya Mahendra meraih Juara 2.

Selain itu, Mahasiswa Prestasi 1 UNNES tersebut juga berhasil meraih Bronze Medal dalam ajang Asean Innovative Science Environmental and Entrepreneur Fair (AISEEF) 2021 yang diselenggarakan oleh Indonesian Young Scientist Assosiation (IYSA).

Dalam kompetisi ini Gema Aditya membawakan karya berjudul “Optimazition of Medical Personal Protective Equipment (PPE) As a’Self Cleaner’ and Antiviral Using Carbon Quantum Dots (CQDs) From Straw Waste.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman Mhum mengapresiasi perolehan prestasi Gema Aditya Mahendra.

“Selamat kepada Mapres 1 UNNES Gema Aditya Mahendra yang sudah membawa nama UNNES meraih Prestasi,” Lanjut Prof Fathur.

Di era new normal saat ini, produktivitas dan peran pemuda dengan gagasannya sangat dibutuhkan untuk mengembangkan segala sektor kehidupan.

“Walaupun di tengah pandemic, mari kita tingkatkan produktivitas dan peran untuk dunia. Semoga dengan peraihan prestasi Gema Aditya Mahendra bisa memicu mahasiswa-mahasiswa lainnya untuk terus meningkatkan prestasinya,” pungkas Prof Fathur.

 


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X