Mahasiswa Tata Boga Magang Kerja di Melaka

Selasa, 21 Mei 2019 | 5:00 WIB


Mahasiswa Tata Boga  Magang Kerja di Melaka

Sebagai perguruan tinggi yang memiliki visi universitas berwawasan konservasi bereputasi internasional, maka Universitas Negeri Semarang (UNNES) terus membekali para mahasiswanya dengan pengalaman kerja atau magang (intership) di luar negeri.  Melalui kerja sama yang dijalin dengan Hotel Seri Costa Melaka Malaysia,  UNNES mengirimkan  5 (lima) mahasiswa dari Prodi Tata Boga untuk mengikuti program magang internasional selama 1 (satu) bulan di Melaka. Mereka adalah Annisa Kurniasih, Nurul ‘Aini, Hannifah Rizky, Batin Mahardeka Aditia, dan Fauziah Nurul Indah. Kelima mahasiwa tersebut dilepas secara resmi oleh Kepala Internasional Office UNNES, Intan Permata Hapsari, yang mewakili Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama di Gedung Rektorat UNNES, Senin, 20/5.

Intan mengatakan bahwa program magang ke luar negeri yang dirintis oleh UNNES melalui International Office akan memberikan manfaat terhadap pendidikan yang telah ditempuh mahasiswa melalui kredit mata kuliah.

“Melalui pengalaman magang di luar negeri, mahasiswa dapat mempelajari keterampilan baru dan praktek kerja serta dapat mengenal kebudayaan dan kebiasaan masyarakat lokal,”  imbuhnya.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik Dr Wirawan Sumbodo juga menegaskan bahwa dengan mengikuti program magang internasional ini, mahasiswa Prodi Tata Boga bisa mendapatkan banyak kesempatan, pengalaman, dan pengetahuan tentang dunia perhotelan.

“Pengalaman dan pengetahuan yang mereka peroleh dapat menjadi bekal untuk menghadapi tantangan ke depan sehingga diharapkan para mahasiswa akan mendapatkan bekal mengenai dunia kerja yang sesungguhnya. Selain itu beliau menekankan bahwa mahasiswa harus dapat membawa nama baik UNNES di Melaka selama mengikuti program magang ini,” kata Dr Wirawan

Turit hadir dalam pelepasan tersebut Kaprodi Tata Boga,  Kabag Kerja Sama, dan Kasubag Kerja Sama Luar Negeri.


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin Dibaca : 216 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X