Mahasiswa Prodi Tata Kecantikan Raih Juara 3 SELEKDA Asean Skills Competition XIII, Siap Mewakili Indonesia di Singapura

Kamis, 4 Agustus 2022 | 9:44 WIB


Mahasiswa Prodi Tata Kecantikan Raih Juara 3 SELEKDA Asean Skills Competition XIII, Siap Mewakili Indonesia di Singapura

Mahasiswa Prodi Pendidikan Tata kecantikan Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang (FT UNNES), Natalia Arnandita berhasil meraih Juara 3 pada kejuaraan ASEAN Skills Competition XII Provinsi Jawa Tengah 2020.

Natalia Arnandita didampingi dosen pembimbing Maria Krisnawati SPd MSn dan dr Eny Widhia Agustin MKM berhasil meraih juara 3 dalam bidang Beauty Therapy.

Natalia sebelumnya tidak menduga bisa ikut seleksi daerag ASC XIII dan menjadi juara 3. Dirinya bersyukur akan mewakili Indonesia ASC XII 2023 di Singapura dan akan menyiapkan diri lebaih baik lagi.

ASEAN Skills Competition (ASC) merupakan kompetisi ketrampilan antar negara anggota ASEAN yang diselenggarakan setiap 2 (dua) tahun sekali pada tahun genap, hasil implementasi dari kesepakatan para menteri ketenagakerjaan (ASEAN ke-10 di Singapura tahun 1994).

ASC bertujuan untuk mempromosikan pengembangan nilai-nilai kejuruan dan teknis kerja yang berkualitas dikalangan pemuda dan pekerja terampil guna mencapai standar internasional.

Dari delapan kejuruan yang dikompetisikan, lima diantaranya merupakan kejuruan baru yakni “fashion technology”, “beauty therapy”, “hair dressing”, “mechatronics”, “mechanical engineering”, “refrigeration and air conditioning”, serta “IT software solution for bussines”.

Pelaksanaan ASC XII awalnya akan diadakan pada tanggal 21 s.d 31 Juli 2020 tertunda karena tidak kepastian pandemic COVID-19, yang pada akhirnya akan diselenggarakan kembali pada 22 s.d 27 Juli 2023 di Singapura.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengatakan rasa syukur berbagai prestasi lembaga dan mahasiswa terus UNNES ditorehkan.

“Ini merupakan prestasi luar biasa yang diraih mahasiswa UNNES. Prestasi ini dapat meningkatkan kreativitas dan inovasi mahasiswa. Tentu saja hal ini menandakan bahwa kualitas kompetensi mahasiswa UNNES tidak kalah dengan yang lain,” jelasnya.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X