Mahasiswa FIP UNNES Tanam 1100 Pohon

Monday, 28 November 2022 | 21:15 WIB


Mahasiswa FIP UNNES Tanam 1100 Pohon

Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang (FIP UNNES) menanam 1100 pohon dalam rangka Hari Penanaman Pohon Indonesia yang diperingati pada tanggal 28 November 2022.

Kegiatan ini diprakasai oleh Gugus Konservasi yang bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa (Hima) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FIP UNNES.

Penanaman ini dilakukan serentak di Kampus FIP Ngaliyan sebanyak 570 mahasiswa, 430 mahasiswa ditempat domisili, dan 100 mahasiswi di lahan kelurahan Ngijo Gunungpati bersama pengurus Bem FIP dan Hima se-FIP UNNES.

Dalam kegiatan ini, Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan Dr Sungkowo Edy Mulyono SPd MSi menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk melakukan konservasi dan mendukung gerakan penanaman pohon, dalam upaya meningkatkan kualitas lingkungan hidup.

“UNNES sebagai kampus Konservasi tentunya terus berupaya melakukan kegiatan yang menjaga dan melestarikan lingkungan,” kata Dr Sungkowo Edy.

Selain itu juga, Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa dalam mengambil tindakan positif kepada lingkungan.

Sementara itu, Lilis selaku Lurah desa Ngijo sangat berterimakasih atas kepercayaan FIP UNNES untuk dijadikan tempat penanaman pohon.

Ia berharap pohon yang ditanam dapat menjadikan desa Ngijo rindang, asri dan bermanfaat untuk dikomsumsi warga, terangnya.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X