Mahasiswa FIP UNNES memulai studi di Eropa

Senin, 4 Maret 2019 | 8:32 WIB


Mahasiswa FIP UNNES memulai studi di Eropa
HUMAS/UNNES

Dua mahasiswa FIP ini mungkin tidak pernah bermimpi untuk mendapatkan kesempatan belajar melalui program student exchange di Eropa yang menjadi incaran banyak orang.

Damaris dan Tira, dua mahasiswi jurusan PGPAUD akan memulai pengalaman belajar mereka selama tiga bulan di Trnava University, Slovakia. Bersama dengan mahasiswa Erasmus lain, mereka akan mengikuti pengalaman baru untuk memperluas wawasan mereka di bidang kependidikan.

Kultur serta lingkungan yang berbeda akan ditempa untuk meningkatkan kecakapan mereka dalam membuka cakrawala pengetahuan mengenai pendidikan secara luas. Praktis dalam minggu ini, dua mahasiswi tersebut memulai pembelajaran mereka. Penawaran mata kuliah telah dilakukan beberapa hari setelah mereka tiba di kota yang disebut juga sebagai Little Rome tersebut.

Mata kuliah yang ditawarkan sebagian besar memiliki keunikan tersendiri, mata kuliah tersebut adalah: prosocial education, physic and health education, ethics in teaching profession, multicultural education,art therapy, serta comparative pedagogy.

Sebelum memulai pembelajaran dan berkutat dengan berbagai tugas, pihak Erasmus+ telah mengagendakan berbagai macam kegiatan yang dapat mereka ikuti, diantaranya adalah city tour bersama dengan mahasiswa Erasmus+ yang berasal dari belahan dunia lain yang juga mengikuti pembelajaran di Trnava University, Slovakia.   


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 342 kali
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X