Mahasiswa Filipina PPL di UNNES

Kamis, 16 Agustus 2018 | 14:44 WIB


Mahasiswa Filipina PPL di UNNES

Dua mahasiswa Ateneo De Naga University Filipina mengikuti Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Internasional di Universitas Negeri Semarang (UNNES) selama dua puluh tujuh hari (3-30/8). Kedua mahasiswa tesebut yaitu Krystel Casipit mengajar di PAUD Labschool UNNES dan Ralph Robles mengajar Matematika di SMP Negeri 13 Semarang.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan, program seperti ini sangat bagus karena antara UNNES dengan Ateneo De Naga University Filipina  dapat saling bertukar informasi dan pengalaman bagi mahasiswa di kedua belah pihak yang merupakan calon guru.

Dosen Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) itu berpesan kepada mahasiswa peserta PPL Antarbangsa bahwa kegiatan ini harus dimanfaat dengan baik, sebagai bentuk upaya untuk mempersiapkan calon guru yang profesional dan berkualitas.

Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) menginisiasi sebuah program SEA-Teacher Project atau juga biasa disebut dengan Pre-Service Student Teacher Exchange in Southeast Asia. Program ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa dari universitas yang ada di Asia Tenggara merasakan pengalaman praktikum mengajar di sekolah-sekolah negara Asia Tenggara.

(Nida MR  & Abd Aziz – Student Staff)


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 372 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X