Mahasiswa FH UNNES Raih Juara 1 dan Best Speaker Lomba Debat Nasional Universitas Pendidikan Ganesha

Rabu, 24 Februari 2021 | 10:31 WIB


Mahasiswa FH UNNES Raih Juara 1 dan Best Speaker  Lomba Debat Nasional Universitas Pendidikan Ganesha

Tiga yuris muda Fakultas Hukum Universitas Negri Semarang kembali menorehkan prestasi membangggakan dengan menyabet juara 1 dalam perlombaan yang di gelar di Universitas Pendidikan Ganesha, 23/2.

Ketiga yuris muda tersebut yakni Dina Pramesti Putri, Widia Indriyani, dan Fatimah mahasiswa Fakultas Hukum Angkatan 2020.  Ketiganya merupakan anggota Mahasiswa berprestasi Institute atau biasa dikenal MPI.

Lomba yang dilaksanakan secara online ini diikuti oleh kurang lebih 30 tim debat yang tersebar di seluruh daerah. Menurut penuturan salah satu anggota tim tersebut bahwa mereka tidak menyangka akan mendapatkan juara satu dikarenakan masih banyaknya kekurangan. Lomba yang di selenggarakan di Universitas Ganesha ini memiliki dua tahapan yakni, tahapan pertama para peserta diwajibkan untuk membuat paper yang sub tema yang ditentukan. Selanjutnya baru proses pelaksanaan debat secara online.

“Saya sangat bangga dengan banyaknya mahasiswa yang antusias untuk mengukir prestasi walaupun di masa pandemic seperti sekarang ini. Semoga hal ini menjadi pacuan untuk mahasiswa lainnya agar semangat berprestasi” tutur Ibu Dr. Rodiyah.SPd.SH MSi. Hal serupa juga disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FH Bapak Tri Sulistiyono,S.H.,M.H.

“Dengan adanya wadah seperti MPI ini yang mendorong mahasiswa untuk semangat berprestasi merupakan hal yang sangat bagus” Selain itu, salah satu yuris muda tersebut mendapatkan best speaker dalam lomba debat di Universitas Pendidikan Ganesha.

Fatimah, salah satu mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Negri Semarang asal Bekasi meraih juara sebagai best speaker dalam ajang lomba debat yang diselenggarakan oleh Universitas Pendidikan Ganesha pada Kamis, 11 Februari 2021. Menurut penuturannya ia sangat bahagia dan  juga terkejut ketika ternyata terpilih sebagai best speaker karena menurut dirinya peserta yang lainnya sangat hebat – hebat. Bentuk apresiasi lainnya pun disampaikan oleh Ibu Ayup Suran Ninggsih, SH LLM MH selaku dosen Pembina MPI FH UNNES

“Semoga prestasi ini dapat menjadi pemantik dan penyemangat anggora MPI untuk terus berprestasi”

Dengan mendapatkan juara pada kesempatan kali ini diharapkan dapat  menjadi pacuan, motivasi, dan pengalaman untuk meraih prestasi yang lebih tinggi dan menjadi kebanggaan Fakultas Hukum UNNES.


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X