Mahasiswa FH Raih Juara 1 dalam JOSS 2021

Selasa, 6 April 2021 | 10:10 WIB


Mahasiswa FH Raih Juara 1 dalam JOSS 2021

Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Negeri Semarang (UNNES) Kansha Levia Oriwarda yang mewakili Provinsi Jawa Tengah (Elite Jateng) berhasil menjadi juara 1 dalam Perbakin Online Shooting series 2021 kelas 10M Air Pistol Women.

Selain itu, dalam Kejuaraan Menembak Nasional Jateng Online Shooting Series (JOSS) 2021 ini Kansha Levia Oriwarda juga berhasil mencapai kegemilangan dengan memperoleh skor tertinggi.

JOSS 2021 digelar secara virtual karena saat ini masih pandemi Covid-19. Sedikitnya 19 klaster lapangan tembak terlibat di ajang ini dan diikuti 45 petembak yang datang dari Malaysia, Thailand, Vietnam, Mongolia, India, dan Mesir. Termasuk para atlet pelatnas dan binaan pengkab/pengkot Perbakin se-Indonesia.

JOSS 2021 mempertandingkan dua nomor, yakni tembak sasaran dan berburu. Dibagi dalam dua kategori: nasional dan regional.

Nomor lomba kategori nasional, yakni 10 m air pistol women, 10 m air pistol women youth, 10 m air pistol men, 10 meter (m) air pistol men youth, 10 m air rifle women, 10 m air rifle women youth, 10 m air rifle men, 10 m air rifle men youth, 10 m air pistol participant, dan 10 m air rifle participant.

Sedangkan kategori regional hanya empat nomor perlombaan. Yakni 10 m air pistol women,10 m air pistol men, 10 m air rifle women, dan 10 m air rifle men.

Dekan FH Dr Rodiyah SPd SH MSi menyampaikan rasa bangga dengan mahasiswa FH UNNES yang masih sangat antusias untuk mengukir prestasi walaupun di masa pandemi seperti sekarang ini.

Sementara Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum berharap prestasi yang diraih Kansha Levia Oriwarda dapat menjadi pacuan untuk mahasiswa lainnya untuk selalu bersemangat mengukir prestasi, pungkas Prof Fathur.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X