Mahasiswa Denmark Tampilkan Tari Gambang Semarang

Jumat, 9 Maret 2018 | 20:28 WIB


Mahasiswa Denmark Tampilkan Tari Gambang Semarang

Mahasiswa dari VIA College University Denmark menyuguhkan tarian Gambang Semarang dalam serangkaian acara perpisahan di Aula Labschool UNNES pada Kamis (8/3).

Acara perpisahan yang digelar oleh Sekolah Dasar (SD) Labschool UNNES bertujuan untuk melepaskan empat mahasiswa pertukaran antara VIA College University Denmark dan Universitas Negeri Semarang (UNNES). Keempat mahasiswa tersebut ialah  Rieke, Marie, Cecilie, dan Stinne.

Selama menempuh pendidikan di UNNES, mereka telah melakukan praktik mengajar di SD Labschool UNNES sejak Senin (29/1) lalu.

Deva, pelatih tari sekaligus pendamping keempat maahsiswa tersebut menjelaskan, mereka hanya berlatih selama satu minggu untuk penampilan tari tersebut.

“Kita hanya berlatih selama satu minggu. Saya rasa mereka sudah menampilkan yang terbaik,” jelas mahasiswa Seni Tari tersebut.

Selain menari, mahasiswa asal Denmark ini  juga menampilkan bela diri khas Indonesia pencak silat dan musikalisasi puisi.

Acara ditutup dengan bernyanyi bersama lagu “7 years” dari Lukas Graham dan “Can’t Stop the Feeling” dari Justin Timberlake.

Meskipun acara bernuansa perpisahan, tapi anak-anak merasa gembira. Tidak sedikit pula yang menangis. Salah satunya adalah Fafa, siswa kelas empat ini terlihat menangis bahkan sejak acara belum dimulai.

“Aku sedih karena tidak bisa lagi ketemu mereka.” ungkapnya.

 


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 364 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X