MAHAPALA UNNES Kirimkan Delegasi Ikuti Jambore Selam Nasional XII Di Sulawesi Tenggara

Rabu, 15 Juni 2022 | 12:39 WIB


MAHAPALA UNNES Kirimkan Delegasi Ikuti Jambore Selam Nasional XII Di Sulawesi Tenggara

MAHAPALA Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengirimkan satu anggotanya untuk mengikuti Jambore Selam Nasional XII di Sulawesi Tenggara. Anggota tersebut adalah Lya Munawaroh dari Jurusan Fisika Fakultas Ilmu Pengetahuan Alam.

Kegiatan ini merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Forum Penyelam Mahasiswa Indonesia (FoPMI) sebagai ajang silaturrahmi dan reuni akbar bagi mahasiswa penggiat selam di seluruh Indonesia.

Dengan mengangkat tema “Pesona Bumi Anoa”, kegiatan ini dilaksanakan di Kepulauan Labengki, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara dan dilaksanakan selama tujuh hari dari tanggal 25 s.d. 31 Mei 2022. Panitia pelaksana jambore kali ini adalah UKM Selam Amfibi, Langkoe Diving Club, Biotechnology Diving Club dari Universitas Halu Oleo serta UKM Sailfish Diving Club Universitas Muhammadiyah Kendari.

Adapun peserta kegiatan ini berjumlah 40 orang yang berasal dari klub selam berbagai Perguruan Tinggi serta masyarakat penggiat selam di Indonesia.

Kegiatan dimulai dengan Opening Ceremony yang dilaksanakan di Aula Universitas. Pada acara tersebut pula dihadiri oleh Wakil Bupati Konawe Utara, Ketua POSSI Konawe Utara, Perwakilan dari Rektor Universitas Halu oleo dan Universitas Muhammadiyah Kendari, serta dinas pemerhati lingkungan setempat, juga Kapolda Sulawesi Tenggara.

Adapun rangkaian kegiatan ini adalah beberapa aksi konservasi ekosistem laut Pulau Labengki seperti aksi dive clean up, beach clean up, transplantasi terumbu karang di Karang Tengah Dive Spot, penanganan Crown of Thorns Starfis (salah satu organisme pemakan karang), lomba underwater photography, fun diving di Alnamira Dive Spot, serta trip Pulau Labengki.

Dengan adanya kegiatan ini harapannya selain untuk mengasah skill anggota MAHAPALA UNNES dalam divisi diving, juga sebagai implementasi mahasiswa dalam melakukan upaya konservasi lingkungan terutama wilayah kelautan sebagaimana sesuai dengan visi Universitas Negeri Semarang sebagai Universitas Berwawasan Konservasi.dan memperkenalkan UNNES dikancah nasional.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X