Mahapala UNNES Juara Lomba Orienteering Tingkat Nasional

Senin, 19 Maret 2018 | 12:29 WIB


Mahapala UNNES Juara Lomba Orienteering Tingkat Nasional

Unit Kegiatan Mahasiswa Pencinta Alam (Mahapala) Universitas Negeri Semarang (UNNES) berhasil meraih juara III dalam lomba Orienteering Tingkat Nasional kategori umum putra yang diselenggarakan Universitas Dian Nuswantoro, Jumat-Sabtu (16 –18/3/2018).

Mereka yakni Hardiyanto dari program studi Statistika Terapan dan Komputasi (Staterkom 2015)  dan Muhammad Fichriamien dari program studi Ilmu Keolahragaan (Ikor 2017).

Hardiyanto mengatakan, lomba Orienteering ini dilaksanakan di kampus  Universitas Dian Nuswantoro dan Gunung Ungaran tim Mahapala UNNES bersaing melawan 59 tim lain dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Alhamdulillah Tim Mahapala UNNES berhasil meraih juara III dengan skor 2150 dengan waktu 3 jam 26 menit.

Sedangkan juara I dan II dimenangkan oleh Tim Mapala Brahmahardhika FKIP Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) dengan skor 2250 (3 jam 17 menit) dan skor 2150 (3 jam 24 menit).

Hardiyanto menjelaskan, dalam perlombaan ini peserta harus bergerak dengan cepat. Karena selain bernavigasi, juga harus mengejar waktu yang telah ditentukan sekaligus mengumpulkan poin dari titik-titik yang telah ditentukan panitia. Peserta yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak dan waktu yang pendek akan keluar sebagai juara.

Ketua Operasional Mahapala Muftian Adi Pratomo menyampaikan, lomba orienteering ini merupakan olahraga yang mana seorang orienteer menggunakan peta dan kompas untuk menemukan point-point yang sudah ditentukan panitia. Tidak hanya mengandalkan fisik saja, tetapi juga otak untuk bekerja keras.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 305 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X