LP2M UNNES Tingkatkan Jumlah dan Level Akreditasi Jurnal

Senin, 24 Juni 2019 | 14:43 WIB


LP2M UNNES Tingkatkan Jumlah dan Level Akreditasi Jurnal

Pusat  Pengembangan Jurnal dan Publikasi yang bernaung pada Unit Kerja LPPM UNNES kembali menyelenggarakan kegiatan workshop Penyuntingan Artikel bagi Pengelola Jurnal UNNES untuk Persiapan Akreditasi.

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah jumlah akreditasi Jurnal dan meningkatkan level Akreditsi Jurnal pada level  yang lebih baik.

Ketua panitia Moh. Yasir Alimi,S.Ag., MA., Ph.D. menyampaikan bahwa UNNES saat ini memiliki jumlahjurnal terakreditasi terbanyak se-Indonesia yaitu sebanyak 96 jurnal.

Dari jumlah tersebut, rinciannya adalah sebagai berikut: jurnal berada pada level satu sebanyak 2 jurnal, level dua sebanyak 16 jurnal, level tiga sebanyak 22 jurnal, level empat sebanyak 25 jurnal, level lima sebanyak 26 jurnal dan pada level enam sebanyak 9 jurnal.

Setelah mengikuti kegiatan ini diharapkan jurnal yang terakreditasi di lingkungan UNNES meningkat, baik jumlah maupun levelnya.

Kegiatan yang berlangsung pada hari ini (24/6) dibuka oleh Sekretaris LPPM Prof. Dr. Rer.nat Wahyu Hardyanto, M.Si.

Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada para pengelola Jurnal UNNES telah bekerja keras selama ini untuk memajukan Jurnal
UNNES . Tuntutan UNNES terkait Internasionalisasi dan reputasi tentu tidak lepas dari peran para pengelola jurnal. Harapan beliau kedepan para dosen dalam penulisan artikelnya dapat meningkat dari yang semula menggunakan MS Word  bisa menggunakan LaTex yang lebih baik yang umum di gunakan di luar negeri.

Kegiatan ini diikutii oleh Pengelola Jurnal UNNES sebanyak 89 peserta dengan Narasumber Bapak Widiyanto, S.Pd., M. Kom dan Bapak Yoris Adi Maretta, M.Pd dari Pusbang Jurnal dan Publikasi UNNES.

Selain kegiatan ini tiga hari kedepan juga akan dilaksanakan kegiatan Workshop Management Online Jurnal(25/6), Workshop Pengembangan Website Jurnal (26/6) dan Workshop Review Akreditasi Jurnal Sesuai Standar Dikti bagi pengelola Jurnal (27/6).


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 198 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X