Lepas Delegasi VoC, Rektor: Kalian Miliki Imajinasi yang Luar Biasa

Rabu, 17 Juli 2019 | 17:48 WIB


Lepas Delegasi VoC, Rektor: Kalian Miliki Imajinasi yang Luar Biasa

Sederet capaian penghargaan dan prestasi tak pernah henti ditorehkan oleh civitas akademika Universitas Negeri Semarang (UNNES). Capaian prestasi dan reputasi tersebut, tak hanya ditorehkan oleh dosen maupun tenaga kependidikan, namun juga mahasiswa.

Ialah sekelompok mahasiswa dengan suara emas yang tergabung dalam Voice of Conservation (VoC).

Pada Rabu Siang (17/7), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tersebut berpamitan kepada Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum untuk mengikuti beberapa kompetisi paduan suara dan memenuhi undangan menjadi pengisi dalam paduan suara di Istana Negara.

“Setidaknya ada 3 kegiatan yang akan VoC ikuti dalam waktu dekat ini. Pertama, kompetisi Bali International Choir Festival  (BICF) ke-8 di Bali yang diselenggarakan oleh Bandung Choral Society. Kedua, yakni lomba seni mahasiswa AP2Seni di Makasar. Untuk kegiatan ini, UNNES akan mengirimkan Alvina Oktinita Putri dalam cabang lomba vocal, sementara untuk cabang tari akan diikuti oleh Dika Dwi Nurfadila dan Monica Silvina Saputri,” jelas Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FBS Dr Syahrul Syah Sinaga MHum yang bertindak mewakili rombongan pamitan.

Sementara yang ketiga, imbuhnya, anggota VoC juga mendapatkan kesempatan untuk menjadi salah satu pengisi dalam paduan suara di Istana Negara beberapa waktu mendatang. Untuk BICF akan dilaksanaakn pada 23 – 27 Juli mendatang, sementara AP2Seni akan diselenggarakan pada 18 – 21 Juli.

Saat menerima rombongan, Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum berharap, delegasi UNNES mampu menorehkan prestasi setinggi angkasa dan semakin mendorong capaian reputasi UNNES.

“Terima kasih telah membuat UNNES bangga. Kalian adalah bagian penting dari komitmen UNNES untuk terus berprestasi. Kalian memiliki imajinasi yang tinggi dan itu luar biasa, karena belum tentu hal tersebut dimiliki oleh maahsiswa lainnya. Seni itu butuh imajinasi, tidak bisa hanya sekadar teori dan terpaku pada satu hal saja,” ungkap Rektor.

Profesor Bidang Sosiolinguistik tersebut menambahkan, berkompetisi akan mampu meningkatkan kapasitas diri.

“Sebagai akademisi UNNES, kapasitas kita harus selalu bertumbuh. Pertama, kapasitas keilmuan yang didukung dengan kegiatan akademik dan perkuliahan. Kedua adalah kapasitas sosial yang didukung oleh komunikasi dan jaringan. Ketiga, kapasitas emosional yang membentuk kepribadian sabar dan mental tangguh,” jelas Prof Fathur.

Dwi Hermawan (Student Staff)


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 568 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X