Lepas Atlet Catur ke PON XX Papua, Rektor Uji Kemampuannya

Senin, 27 September 2021 | 14:11 WIB


Lepas Atlet Catur ke PON XX Papua, Rektor Uji Kemampuannya

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum melepas secara langsung atlet catur UNNES di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Senin (27/9).

Dalam suasana akrab dan santai Rektor UNNES memberikan semangat dan dukungan kepada atlet, pelatih, dan official asal UNNES yang menjadi Kontingen Jawa Tengah menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021.

“Atas nama UNNES saya mengucapkan selamat berjuang kepada para atlet dan pelatih dalam arena PON XX Papua. UNNES akan selalu mendukung kepada atlet dan pelatih. Maka saya berharap para atlet bisa sungguh-sungguh berjuang untuk UNNES dan juga Jawa Tengah,” tutur Prof Fathur.

Tidak hanya itu, untuk semakin memberikan motivasi kepada para atlet, UNNES berjanji akan memberikan bonus berupa beasiswa atau gratis uang kuliah bagi peraih medali emas, perak, maupun perunggu.

Prof Fathur juga berpesan agar saat bertanding, para mahasiswa bisa betul-betul fokus pada pertandingan dan memberikan performance yang terbaik.

Selain itu dalam kesempatan pelepasan tersebut, Prof Fathur menguji kemampuan atlet catur UNNES Woman Fide Master Zahra Chumaira Amelia Hanafin SPd mahasiswa Pascasarjana UNNES.

Prof Fathur mengatakan WFM Zahra memiliki kemapuan yang luar biasa. Dari segi pengalaman jam terbang WFM Zahra sudah sangat banyak, untuk itu Prof Fathur mengakui keunggulan WFM Zahra dalam pertandingan uji coba kemampuan.

“Pengalaman WFM Zahra tentunya sangat banyak ya apalgi dengan jam terbang yang dimilikinya, tentu ini menjadi keunggul baginya dan saya mengakui keunggulannya,” terang Prof Fathur.

Sementara WFM Zahra menyampaikan kemampuan Rektor UNNES bermain catur sangat baik.

“Tadi pertandingan hampir remis, ternyata Pak Rektor memiliki kemampuan yang luar biasa dalam pertandingan catur,” pungkas WFM Zahra.

Selain itu, WFM Zahra menyatakan rasa syukur dan bangganya karena merasa terdukung oleh Rektor UNNES.

“Saya memawakili teman-teman atlet mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan dari universitas. Semoga nanti kami dapat tampil dengan performance terbaik saat pertandingan, serta dapat meraih prestasi terbaik pada PON Papua,” pungkasnya.

Tercatat 71 atlet UNNES akan mengikuti 23 Cabang Olahraga diantaranya cabor Anggar, Angkat Besi, Atletik, Bola Tangan, Bola basket Gulat, Sepakbola, Softball, Tarung drajat, Senam, Hoki, Pencak Silat, Wushu, Muaythai, Panahan, Taekwondo, Renang, Selam, Sepatu roda, Karate, Tinju, Menembak, dan Catur.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X