Launching Zona Integritas, FE UNNES Dukung Pemerintahan yang Bersih Dan Bebas KKN

Kamis, 22 April 2021 | 14:43 WIB


Launching Zona Integritas, FE UNNES Dukung Pemerintahan yang Bersih Dan Bebas KKN

Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Semarang (UNNES) sukses menyelenggarakan Pembukaan Dies Natalis ke-15 pada Kamis (22/04) secara luring dan daring. Acara ini dibuka lamgsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi Drs Heri Yanto MBA PhD.

Dalam sambutannya menyampaikan bahwa Fakultas Ekonomi terus berbenah menjadi Fakultas terbaik di kancah Nasional Dan Internasional guna mendukung pemerintahan yang bersih, bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme serta memberikan pelayanan prima maka dibuat dikembangkan zona integritas yang didalamnya terintegrasi dengan layanan terpadu.

Selain itu, Drs Heri Yanto mengatakan FE terus berupaya membuat inovas untuk mendukung implementasi zona integritas dengan menerapkan layanan terpadu yang memberikan kemudahan administrasi bagi dosen dan mahasiswa.

“Layanan terpadu merupakan tempat pelayanan yang dikembangkan untuk memberikan layanan informasi penting yang dibutuhkan oleh mahasiswa dan seluruh pemangku kepentingan. Layanan terpadu dijalankan oleh operator yang terlatih dan tersedia setiap saat sesuai dengan jam operasional kantor,” jelas Dekan FE UNNES.

Drs Heri menambahkan, Inovasi lainnya adalah layanan kearsipan yang terintegrasi dengan arsip dinamis yang ada di Universitas.

“Dengan adanya inplementasi zona Integritas yang terintegrasi dengan layanan terpadu dan layanan kearsipan maka akan memberikan service excellent bagi pengguna internal maupun eksternal,” jelasnya.

Lebih lanjuyt, Dekan FE mengatakan dalam era revolusi industri 4.0, masyarakat semakin menuntut pelayanan publik yang cepat, tepat dan berkualitas.

“Kepercayaan publik hanya dapat diperoleh dari kerja keras dan fokus untuk menghasilkan kepuasan yang sesuai harapan masyarakat. Penyelenggara pelayanan publik harus melakukan akselerasi dan perbaikan pelayanan publik secara berkelanjutan dan berkesinambungan. Inovasi dan cara kerja baru dalam birokrasi harus terus menerus diupayakan untuk menjawab tuntutan masyarakat yang dinamis,” tuturnya.

Lanjut, reformasi birokrasi merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang akuntabel, transparan, efektif dan efisien serta melibatkan partisipasi dari semua elemen, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan professional dan mengeliminasi penyalahgunaan wewenang, praktek KKN, dan lemahnya pengawasan.

Pembangunan zona integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) dapat meningkatkan kepercayaan publik kepada pemerintah secara umum, termasuk pada Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang, pungkasnya.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X