Lakukan Studi Banding di Jurusan PKn, Prodi PPKn Untirta Kunjungi Padepokan Karakter

Kamis, 4 April 2019 | 13:54 WIB


Lakukan Studi Banding di Jurusan PKn, Prodi PPKn Untirta Kunjungi Padepokan Karakter

Jurusan Politik dan Kewarganegaraan (PKn) Fakultas Ilmu Sosial UNNES menerima kunjungan dari Universitas Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten. Rombongan yang terdiri 8 dosen, 40 mahasiswa, dan 1 staf ini tiba di UNNES dengan disambut dengan baik di Padepokan Karakter gedung C4 FIS, Senin (1/4).

Dalam kunjungan ini, Ketua Prodi PPKn Untirta Damanhuri MPd menjelaskan tujuan studi banding berkaitan dengan mata kuliah seminar PKn dan pengembangan laboratorium di UNNES.

Dalam sambutannya, Ia menyampaikan terimakasih telah diterima dengan baik dalam studi banding tersebut. Ia menambahkan, UNNES dan Untirta memiliki kedekatan lembaga yang cukup baik, salah satunya ditandai dengan adanya alumni PPKn UNNES yang telah menjadi dosen dan mengajar di Untirta.

Pada kesempatan tersebut juga, Dekan Fakultas Ilmu Sosial Dr Moh. Solehatul Mustofa MA menyampaikan apresiasi atas terlaksananya studi banding antara UNNES dan Untirta.

Menurutnya, kinerja Jurusan PKn sudah bagus. Ia berharap, kedepan, dapat dilakukan kerjasama yang lebih erat antara Jurusan PKn dengan universitas lainnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan berkaitan dengan keunggulan Jurusan PKn oleh Kepala Laboratorium PKn Noorochmat Isdaryanto SS MSi.

Noorochmat menjelaskan, ada beberapa mata kuliah dan fasilitas sarana prasarana yang tidak dimiliki oleh Program Studi PPKn di universitas lain.

Ia mencontohkan, adanya seminar PKn, pendidikan anti korupsi, PGMK, dan padepokan yang ada di jurusan PKn.

Tak hanya melibatkan unsur dosen dan tenaga kependidikan, kegiatan ini juga melibatkan asisten laboratorium Jurusan PKn sebagai salah satu informan tentang pengelolaan laboratorium.

Dwi Hermawan (Student Staf)


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 535 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X