Lagi, Mahasiswa UNNES Peroleh Medali Emas pada Cabor Panahan SEA Games Vietnam

Kamis, 19 Mei 2022 | 19:31 WIB


Lagi, Mahasiswa UNNES Peroleh Medali Emas pada Cabor Panahan SEA Games Vietnam

Hendika Pratama Putra mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang (UNNES) berhasil meraih medali emas di ajang SEA Games Vietnam pada Kamis 19 Mei 2022.

Menurut Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Prof Tandiyo, Hendika Pratama Putra yang turun di nomor beregu mens compound, berhasil meraih medali emas, di Hanoi Sport Training & Competition Centre Nhon Town Nam Tu Liem District.

“Hendika dan tim berhasil mengalahkan tim Malaysia dengan skor 230-229” jelas Prof Tandiyo.

Hendika mengatakan SEA Games kali ini merupakan keikutsertaan pertama kali buatnya.

Dia menyampaikan rasa syukur dapat menyabet medali emas pada cabang Panahan.

“Saya tidak punya firasat. Tapi dini hari tadi sering bangun. Saya semakin yakin bisa meraih medali emas,” kata Handika.

Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman MHum menyampaikan rasa bangga kepada mahasiswa FIK UNNES yang berhasil menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional.

“Saya bangga dengan prestasi mereka yang dapat mengharumkan nama bangsa negara dan UNNES tentunya, kita akan pacu mereka untuk terus berprestasi. Dengan prestasi dunia membuat UNNES mampu besanding dan bersaing dikancah internasional,” kata Prof Fathur.

Prof Fathur menjelaskan di berbagai event nasional maupun internasional, atlet-atlet UNNES selalu bisa menunjukkan prestasi terbaiknya. Dan ini menunjukan UNNES semakin bereputasi dan mempunyai daya saing dikancah internasional.

“Semoga dapat menjadi inspirasi dan motivasi untuk mahasiswa dan dosen untuk berprestasi pada event yang lain” jelas Prof Fathur.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X