Kunjungi UNNES, 80 Siswa SMA Ar Rohmah Malang Antusias Melanjutkan Pendidikan Tinggi

Jumat, 14 Februari 2020 | 8:44 WIB


Kunjungi UNNES, 80 Siswa SMA Ar Rohmah Malang Antusias Melanjutkan Pendidikan Tinggi

Sebagai Perguruan Tinggi Ternama di Jawa Tengah, Universitas Negeri Semarang (UNNES) menjadi Garda Terdepan dalam pengembangan pendidikan di Indonesia.

Minat dan kepercayaan masyarakat kepada UNNES meningkat seiring dengan reputasi UNNES baik di kancah nasional maupun internasional.

Atas kepercayaan masyarakat tersebut, UNNES masuk peringkat 175 Di Asia versi 4icu dan menjadi salah satu kampus hijau modern yang menerapkan teknologi canggih.

Alasan tersebut yang mendasari SMA Ar Rohmah Malang untuk mengunjungi UNNES, Kamis (13/02).

Rombongan dipimpin oleh Wakil Sekolah Drs Muhammad Jayadi diterima  Kepala UPT Humas UNNES Muhamad Burhanudin SS MA di Rektorat Kampus UNNES Sekaran, Gunungpati.

Drs Muhamad Jayadi menjelaskan, kunjungan ke UNNES ini kami mengharapkan informasi mengenai gambaran perkuliahan dan persiapan caranya bisa diterima di UNNES.

Muhamad Burhanudin SS MA sangat mengapresiasi antusias siswa-siswa untuk mengetahui informasi seputar UNNES dan berharap siswa-siswa dapat melanjutkan studi di UNNES maupun Perguruan Tinggi yang dituju.

Faizal Aditya Bagaskara sebagai nara sumber menyampaikan, ada tiga jalur untuk masuk UNNES yakni melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, dan Seleksi Mandiri.

Untuk jalur SNMPTN dan Seleksi Mandiri Jalur Prestasi saat ini sudah bisa diakses melalui laman penerimaan.unnes.ac.id.

UNNES juga menyediakan berbagai beasiswa baik dari pihak pemerintah, swasta, maupun dari UNNES sendiri.

Untuk itu, tetap semangat buat adik-adik, teruslah belajar dengan tekun agar bisa diterima  di UNNES maupun Perguruan Tinggi yang diimpikan.

Reporter : Iqbal Dwi Taryuda (Siswa PKL)


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X