Kunjungi FIS UNNES, MA Ma’ahid Kudus Berharap Dapat Jalin Kerjasama

Jumat, 9 Maret 2018 | 21:18 WIB


Kunjungi FIS UNNES, MA Ma’ahid Kudus Berharap Dapat Jalin Kerjasama

Sebanyak 37 peserta didik Madrasah Aliyah (MA) Ma’ahid Kudus melakukan kunjungan studi ke Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang (UNNES) pada Kamis (8/3).

Dekan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Drs Moh Solehatul Mustofa menyambut baik kunjungan yang bertujuan untuk mengenalkan lingkungan pendidikan di perguruan tinggi ini.

“Sebagai rumah ilmu pengembang peradaban unggul, UNNES sangat terbuka dengan kunjungan studi seperti ini. Merekalah bibit-bibit unggul yang nantinya akan meneruskan generasi akademik di perguruan tinggi,” jelas Dekan.

Bersama tiga guru pembimbing, 37 peserta didik tersebut diarahkan untuk mengunjungi setiap jurusan yang ada dilingkungan Fakultas Ilmu Sosial.

Mereka, tambah Dekan, akan mengunjungi empat jurusan dan satu program studi. Masing-masing jurusan dan program studi telah disiapkan untuk menyambut kunjungan kali ini.

Saat mengunjungi Jurusan Politik dan Kewarganegaraan (PKn) Kepala Laboratorium Puji Lestari SPd MSi menjelaskan, terdapat wadah pengembangan yang berbeda di Jurusan PKn jika dibandingkan dengan Jurusan lainnya.

“Kami memiliki Padepokan Karakter sebagai salah satu lokus pengembangan karakter di lingkungan UNNES. Selain itu, terdapat juga laboratorium PKn. Selain sebagai sarana pengembangan tri dharma perguruan tinggi, laboratorium PKn juga sering digunakan untuk kegiatan pembelajaran mahasiswa, kegiatan akademik baik oleh guru-guru PPKn maupun instansi seperti MGMP PPKn,” jelas dosen pengampu mata kuliah Pendidikan Politik tersebut.

Selain ramah tamah dan diskusi di dalam ruangan, peserta kunjungan juga mengikuti pengembangan karakter dan ketangkasan melalui kegiatan permainan atau game outdoor yang dipandu dosen pengampu mata kuliah Pendidikan Generasi Muda dan Kepramukaan (PGMK) Giri Harto Wiratomo S Pd M Hum bersama beberapa mahasiswa.

“Kami sangat berterima kasih kepada UNNES. Melalui kunjungan studi ini, kami berharap peserta didik kami dapat menambah wawasan keilmuan dan pengembangan teknologi,” jelas salah seorang guru pendamping Nor Said SPd

Kedepan, tambahnya, besar harapan kami dapat menjalin kerjasama yang baik dengan UNNES, utamanya dalam rancangan pengembangan laboratorium IPS.

Dwi Hermawan (Student Staff)


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 370 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X