KSR PMI Unit UNNES Selenggarakan YRCC se-Indonesia 2019

Selasa, 23 Juli 2019 | 11:24 WIB


KSR PMI Unit UNNES Selenggarakan YRCC se-Indonesia 2019

Palang Merah Remaja (PMR) merupakan wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMI. Anggota PMR ini salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan di bidang kesehatan, siaga bencana, mempromosikan prinsip-prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasional, serta mengembangkan kapasitas organisasi PMI.

Proses Pembinaan PMR dilaksanakan salah satunya di sekolah, PMI Kabupaten/Kota bersama-sama dengan PMI Propinsi dan instansi terkait. Pembinaan ini dengan mengacu pada manajemen Pembinaan PMR untuk menciptakan remaja yang memiliki karakter “Bersih, Sehat, Kepemimpinan, Peduli, Kreatif, Kerjasama, Bersahabat dan Ceria”.

Dengan peningkatan pengetahuan, sikap dan ketrampilan itu diharapkan bisa mendorong perilaku positif pada remaja.

Untuk itu, KSR PMI UNIT Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan kompetisi kepalangmerahan tingkat nasional dengan nama ”Youth Red Cross Competition (YRCC) se-Indonesia 2019” dengan tema Mempererat Persaudaraan Palang Merah Remaja Melalui Kreasi dan Inspirasi dengan Menjunjung Tinggi Sportivitas.

Kegiatan akan dilaksanakan, Jumat sampai Minggu (30 Agustus-1 September 2019) di Lingkungan Kampus UNNES Semarang, Sekaran, Gunungpati.

Bentuk kegiatan lomba diantaranya Videografi Sekolah Siaga Bencana, Cerdas Tangkas,  Pendidikan Remaja Sebaya, Pertolongan Pertama, Perawatan Keluarga, Arak-Arak Budaya, Sarasehan Pendamping, dan Happy Fun. dan KLIK INI


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 246 kali
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X