Konfigurasi Papermob Virtual Dalam Serangkaian PPAK FT UNNES 2020 Cetak Rekor MURI

Rabu, 9 September 2020 | 18:32 WIB


Konfigurasi Papermob Virtual Dalam Serangkaian PPAK FT UNNES 2020 Cetak Rekor MURI

Pandemi Covid-19 menjadikan seluruh kegiatan yang melibatkan banyak orang dibatasi, tidak terkecuali dalam dunia pendidikan. Salah satunya adalah kegiatan penyambutan mahasiswa baru tahun 2020 yang harus dilaksanakan secara daring dari rumah masing-masing melalui aplikasi video conference.

Penyambutan mahasiswa baru secara daring tidak menyurutkan semangat civitas akademika Universitas Negeri Semarang (UNNES). Justru Program Pengenalan Akademik Dan Kemahasiswaan (PPAK) Fakultas Teknik UNNES tahun ini menyajikan sesuatu yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, PPAK Fakultas Teknik UNNES 2020 membuat suatu inovasi yang membuat UNNES semakin unggul diantara universitas-universitas lain di Indonesia dengan mempersembahkan “Konfigurasi Papermob Virtual Pertama di Dunia”.

“Konfigurasi papermob virtual ini diadaptasi dari kondisi lingkungan social masyarakat Indonesia yang terjadi di tahun 2020,” ujar panitia. Konfigurasi papermob virtual pertama tersebut telah mendapatkan apresiasi dari lembaga Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) setelah melalui proses verifikasi dan administrasi, melalui surat keputusan yang diterima pada tanggal 4 September 2020. Dan untuk proses penganugerahan akan dilaksanakan pada tanggal 13 September 2020 dalam acara PPAK FT UNNES 2020.

Pembuatan papermob virtual kali ini melibatkan 1000 mahasiswa baru fakultas teknik tahun 2020 yang disebut sebagai Laskar Arutala. Karya ini memberikan pesan moral kepada masyarakat untuk menjaga diri dan keluarga di tengah pandemi COVID-19. Selain itu karya ini juga harapannya bisa menjadi penyambung aspirasi masyarakat Indonesia sebagai hadiah HUT RI ke – 75 dimana usia kemerdekaan bangsa Indonesia sudah mencapai 75 tahun.

Bayu Setiaji – Student Staff


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X