Ketua MPR RI Dorong Mahasiswa UNNES Mandiri dan Berprestasi

Senin, 19 Agustus 2019 | 14:46 WIB


Ketua MPR RI Dorong Mahasiswa UNNES Mandiri dan Berprestasi
SIHONO/HUMAS

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dihadapan ribuan mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang (UNNES) mendorong untuk berprestasi dan mandiri.

Hidup itu pilihan. Anak-anak usia 18 tahun itu harus bisa mandiri, sebab kalau tidak terlambat. Jika nunggu kuliah S1 dulu, S2 dulu, kemudian nunggu S3 selesai baru belajar,  ya terlambat.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menegaskan itu saat memberi motivasi kepada mahasiswa baru program Sarjana dan Diploma, Senin (19/8/2019) di lapangan Prof Dirham Fakultas Ilmu Keolahragaan UNNES.

Zulkifli Hasan menjelaskan sekarang banyak orang umur 25-30 tahun sudah mandiri, berprestasi, dan sukses. Untuk itu mahasiswa baru UNNES ini mulai semester pertama harus mulai belajar mandiri dengan cara mengikuti seminar, dan bergaul dengan orang-orang sukses supaya bisa mandiri serta berprestasi.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum saat membuka kegiatan Program Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (PPAK) 2019 yang diikuti 7.071 mahasiswa baru mengucapkan selamat datang di Rumah Ilmu, di Kampus Konservasi, UNNES.

Saudara adalah generasi milenial, dalam berbagai literatur disebutkan, generasi milenial seperti Saudara memiliki sejumlah keunggulan salah satunya yakni mampu berfikir dan beradaptasi dengan cepat, memiliki kreativitas tinggi, dan selalu tertantang untuk berinovasi. UNNES juga mendorong Saudara agar tumbuh menjadi pribadi yang memiliki karakter unggul.

Hadir motivator Boris Syaifullah (Presiden Direktur & CEO PT BorSyaCipta Communica) menyampaikan, orang yang sukses harus berani memanage waktu, waktu adalah sangat berharga. Untuk menjadi orang yang sukses diantaranya ada tiga hal yakni niat, kerja keras, dan campur tangan Tuhan (berdoa).

Hal senada juga disampaikan oleh Arie Gumilar (Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu) bahwa menjadi mahasiswa itu pantang menyerah, dan harus bekerja keras.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 189 kali
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X