Ketua Dewan Pers Indonesia Beri kuliah Umum di UNNES

Jumat, 22 Maret 2019 | 10:12 WIB


Ketua Dewan Pers Indonesia Beri kuliah Umum di UNNES
SIHONO/HUMAS

Bidang Kemahasisawan Universitas Negeri Semarang (UNNES) bekerja sama dengan Humas  mengadakan Kuliah Umum bersama Ketua Dewan Pers Indonesia dengan tema Peran Media dalam Membangun Citra Universitas di Gedung H kampus Sekaran Gunungpati Semarang, Kamis 21/2.

Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman MHum dalam sambutannya menyampaikan reputasi kampus terbangun  atas peran pers dalam menyampaikan pemberitaan prestasi dan inovasi yang ada di kampus ke masyarakat.

“UNNES  memiliki Visi Berwawasan Konservasi dan Bereputasi International. Reputasi tidak bisa dilepaskan dari peran media dalam mengabarkan berbagai kegiatan, program, prestasi dan inovasi ke masyarakat,” Kata Prof Fathur Rokhman.

Menurut Ketua Dewan Pers Yosep Stanley Adi Prasetyo, UNNES merupakan kampus yang hijau  dan sejuk. Lebih lanjut dikatakannya, keunggulan konservasi dan luasnya kampus UNNES di empat lokasi berbeda menjadi modal  membangun jejaring lebih banyak di tingkat international.

“Melalui keunggulan yang dimiliki, UNNES memiliki modal untuk membangun jejaring lebih banyak di tingkat international sehingga akan masuk CSR/CSA  lebih banyak untuk  pengembangan institusi,” Kata Yosep Adi Prasetyo

Pada kegiatan kuliah umum ini Ketua Dewan Pers menyampaikan strategi mempromosikan perguruan tinggi melalui media. Media memiliki peran signifikan dalam membangun reputasi perguruan tinggi.

“Kebutuhan universitas diantaranya dikenal, diminati dan diakui reputasinya. Reputasi dapat tercipta melalui akreditasi, suasana kampusnya, prestasi mahasiswanya, dan inovasi dosennya.  Semua hal tersebut perlu diwartakan untuk membangun kepercayaan masyarakat nasional dan international,” kata Yosep Adi Prasetnyo.

Hadir dalam kuliah umum tersebut Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan Dr Abdurrahman, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof Agus Nuryatin, Dekan dari 8 Fakultas, Wakil Dekan, Kepala Biro, Kepala UPT, Ketua BEM UNNES,  Mahasiswa Bidikmisi dan Perwakilan Lembaga Kemahasiswaan dan Unit Kegiatan Mahasiswa.  


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin Dibaca : 165 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X