Kepemimpinan Bertumbuh, Untuk Guru Profesional untuk Menghadapi Abad 21

Selasa, 16 April 2019 | 8:07 WIB


Kepemimpinan Bertumbuh, Untuk Guru Profesional untuk Menghadapi Abad 21

Seiring berjalannya waktu, Kepemimpinan Bertumbuh bagu Calon Guru Abad 21. Mewujudkan visi besar dengan keteguhan menumbuhkembangkan kepemimpinan bertumbuh.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan seseorang juga harus disesuaikan dengan kebutuhan yang ada. Tidak terkecuali pada guru yang dituntut untuk mengembangkan diri mereka. Karena dengan guru yang ada, mereka bisa menghasilkan siswa siswi yang berprestasi dan berkarakter.

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum menuturkan, guru saat ini harus profesional dan memiliki karakter untuk menghadapi tantangan dimasa depan.

Berani menulis visi besar kedepan dan menyampaikan pada teman adalah benih kepemimpinan bertumbuh. Keberanian ini layak dihargai. Lebih lagi siap menumbuhkannya setiap saat. Pemimpin adalah mereka yang berani mewujudkan visi, Senin (15/4) di Gedung Prof Satmoko, Kampus Sekaran.

Ia juga menyampaikan, UNNES sebagai LPTK harus dapat menumbuhkan calon guru profesional untuk menghadapi tantangan di era disrupsi, menumbuhkan benih kepemimpinan, memperkuat pohon kepemimpinan, merangkai jejaring pohon kepemimpinan, menghadapi terpaan badai.

Guru profesional adalah pemimpin, dengan pembekalan Kepemimpinan Bertumbuh ini diharapkan calon guru profesional mampu mengembangkan kapasitas dan kualitasnya.

Dalam kesempatan ini salah satu tim Kepemimpinan Bertumbuh, Dr Hendi Pratama MA memaparkan tentang pentingnya bermedia sosial.

Menurutnya, Perkembangan media sosial yang terasa sangat pesat memang membuat gaya hidup dan perilaku kita terpengaruh. Bagaimana tidak, dengan kecanggihan teknologi dan fasilitas internet yang semakin merata membuat informasi menjadi lebih mudah tersebar. 

Melalui kegiatan ini, ia berharap dapat membantu satu sama lain menghadirkan cara bermedia sosial positif dan membangun jaringan untuk memerangi konten hoaks.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 107 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X