Kepemimpinan Bertumbuh, Ciptakan Kemajuan Institusi di Tahun Internasionalisasi

Kamis, 12 April 2018 | 8:59 WIB


Kepemimpinan Bertumbuh, Ciptakan Kemajuan Institusi di Tahun Internasionalisasi

Rektor UNNES, Prof Dr Fathur Rokhman MHum, telah sukses mengadakan one day training for university management dengan judul ‘Kepemimpinan Bertumbuh’ di ruang Senat, Rabu (10/04).

Kepemimpinan Bertumbuh adalah satu set prinsip kepemimpinan yang berpusat pada pengembangan kualitas diri pemimpin dan orang-orang disekitarnya. Prinsip kepemimpinan bertumbuh adalah sebuah hasil kontemplasi pemikiran Prof Dr Fathur Rokhman MHum dan hasil pemikiran tersebut telah dituangkan dalam buku Kepemimpinan Bertumbuh.

Pelatihan intensif ini diikuti oleh 85 pejabat struktural universitas di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Seluruh materi pelatihan berasal dari Buku Kepemimpinan Bertumbuh.

Saat membuka acara Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Dr S Martono menyampaikan, pelatihan saat dibutuhkan untuk menciptakan gairah kerja, bagaimana pengelolaan sumberdaya manusia yang ada di UNNES dapat dikelola dan dikembangkan secara optimal, baik itu dari sistem administrasi kepegawaian maupun pengelolaan untuk kemajuan institusi dalam tahun internasionalisasi.

Dengan pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pegawai itu sendiri yang tentunya akan berdampak positif terhadap kemajuan UNNES yang akan berimbas pada meningkatnya pelayanan kepada mahasiswa, masyarakat dan mitra lainnya.

Pelatihan ini dikemas dengan format yang sangat menarik. Diawali dengan presentasi trainer, Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum tentang strategi dan prinsip kepemimpinan bertumbuh.

Rektor menjelaskan, Kepemimpinan yang bertumbuh bagai bagian pohon yaitu benih, pohon yang kuat, jejaring pohon, terpaan badai, menumbuhkan benih baru. Benih merupakan bibit utama dalam menentukan seberapa kuat pohon tersebut berdiri. Diibaratkan seperti benih, dengan bakat-bakat yang berbeda sedang di pupuk dan di rawat oleh UNNES sehingga menjadi pemimpin yang berkualitas.

Pada kesempatan ini tampil juga sebagai co trainer kepala UPT Humas UNNES Hendi Pratama SPd MA dan kepala Badan Penjamin Mutu, Agung Yulianto SPd MSi.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 303 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X