Kenang Para Pendahulu, Rombongan UNNES Sambangi Makam Prof Wuryanto dan Mayjen Moenadi

Senin, 25 Maret 2019 | 11:04 WIB


Kenang Para Pendahulu, Rombongan UNNES Sambangi Makam Prof Wuryanto dan Mayjen Moenadi
Humas/UNNES

UNNES dapat menjadi besar seperti sekarang ini atas perjuangan para pendahulu kita. Kami merasa jasa-jasa almarhum begitu besar sehingga kita patut mengenang dan meneladaninya. Mudah-mudahan beliau mendapat maghfiroh dan semoga kebaikannya dibalas oleh Allah.

Hal itulah yang diucapkan oleh Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum saat berziarah ke makam Alm Mayjen Moenadi, Minggu (24/3).

Selain mengunjungi makam Alm Mayjen Moenadi, rombongan UNNES juga menyambangi makam rektor pertama UNNES Alm Prof Drs Wuryanto.

“Semoga apa yang dicita-citakan UNNES dikabulkan dan saya doakan semoga UNNES makin maju ke depannya,” tutur Arif Riyadi selaku perwakilan keluarga Alm Prof Drs Wuryanto.

Rombongan bertolak dari UNNES pada pagi hari menuju Solo dengan tujuan pertama yaitu makam mangkunegaran tempat Alm Prof Drs Wuryanto dimakamkan. Disana dilakukan pembacaan doa dan tahlil yang dipimpin oleh M Ali Sadikin. Setelah itu, dilaksanakan acara tabur bunga oleh rektor dan rombongan. Perjalanan dilanjutkan menuju taman makam pahlawan untuk mendoakan dan melakukan tabur bunga di makam Alm Mayjen Moenadi.

“Dari kedua sosok tersebut, kita berterima kasih sekaligus belajar banyak. Tugas kita saat ini adalah mewujudkan cita-cita UNNES menjadi universitas yang terpandang di dunia,” tutur Prof Fathur.

NidaMR (Student Staff)


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 198 kali
EDITOR : Sihono
X