Kejuaraan Nasional Wushu Kembali Digelar

Jumat, 26 April 2019 | 7:52 WIB


Kejuaraan Nasional Wushu Kembali Digelar

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu Terbuka Piala Rektor kembali digelar Kamis (25/4) Auditorium, Kampus Sekaran, Gunungpati.

Kejurnas Wushu ini telah kali ke-4 diadakan dan termasuk dalam rangkaian Dies Natalis UNNES ke-54. Kegiatan yang diikuti oleh 506 atlet yang tergabung dalam 77 Tim dari 12 provinsi di Indonesia akan berlangsung selama 4 hari yakni dari 24-28 April 2019.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Kejurnas Wushu Terbuka Piala Rektor UNNES IV Dr Henny Setyawati MPd menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi ajang uji coba untuk atlet-atlet wushu se-Indonesia dan bahkan untuk seleksi pembentukan tim ke Kejurnas Wushu Junior dan Senior Piala Presiden RI yang sekaligus sebagai ajang Babak Kualifikasi (Pra) PON XX/2020 Papua tanggal 23-28 Juni 2019 nanti.

Ketua Umum KONI Jawa Tengah, Brigjend TNI Purnawirawan Subroto SPd MM menuturkan bahwa “Wushu di Indonesia sudah bergerak dengan baik pasalnya sudah adanya proses pembinaan prestasi wushu untuk atlet-atlet yang berprestasi.” beliau juga mengharapkan sportifitas tinggi bagi wasit juri agar nantinya tidak merugikan para atlet.

Saat membuka acara Rektor UNNES, Prof Fathur Rokhman Mhum yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Abdurrahman MPd menyambut hangat para atlet Kejurnas Wushu, “Diharapkan dengan diadakannya ajang ini, semua atlet wushu tidak hanya dari Jawa Tengah namun juga dari seluruh pelosok Indonesia mendapatkan peluang yang sama untuk meraih medali.” tegasnya.

Pembukaan Kejurnas Wushu Terbuka Piala Rektor UNNES IV ini juga dihadiri oleh Sekjend PB Wushu Indonesia, Kepala Dinas Disporapar Jawa Tengah, Kepala Dinas Kominfo Jawa Tengah, Ketua Umum DPP IKA UNNES, dan Wakil Ketua Umum Pengprov Wushu Jateng. Pembukaan diakhiri dengan menonton bersama pertunjukan barongsai.

Mutiah Karim (Student Staff)


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 296 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X