Kehangatan Dan Keakraban dalam Silaturahmi Ke Rektor Senior

Senin, 25 Maret 2019 | 15:14 WIB


Kehangatan Dan Keakraban dalam Silaturahmi Ke Rektor Senior
SIHONO & ABD AZIZ / HUMAS

Kehangatan dan Keakraban selalu ada yang terjalin ketika Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES)  Prof Dr Fathur Rokhman MHum melakukan silaturahmi ke rumah Rektor senior UNNES.

Prof Fathur bersama Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pascasarjan, Ketua lembaga, Kepala Biro, Kepala UPT, dan unsur pimpinan lainnya melakukan kunjungan ke rumah tiga Rektor Senior UNNES yakni Prof Dr Rasdi Ekosiswoyo, Prof Sudijono Sastroatmodjo, dan sebelumnya juga ke Prof Dr AT Soegito SH MM, Senin (25/3).

Di rumah Prof Rasdi, di Jalan Lamongan Sampangan Semarang, Prof Fathur melaporkan keberadaan UNNES saat ini bahwa UNES sekarang sudah menjadi besar dan bersaing serta bersanding dengan universitas lain.

Keberadaan ini tak luput dari perjuangan, rintisan, dan doa dari para pimpinan dan sesepuh UNNES terdahulu, untuk itu para pimpinan UNNES sekarang melakukan “Mikul duwur mendem jero”, kata Prof Fathur.

Prof Rasdi pun menjawab, “Dulu dan sekarang tetap sama, kita seduluran sampai mati, budaya silaturahmi yang dilakukan seperti ini wajib diuri-uri karena merekatkan seduluran,” katanya.

Sebagai orang yang dianggap sesepuh, Prof Rasdi hanya bisa memberikan semangat apa yang sudah ada pada Visi dan Misi UNNES “Wong tuwa hanya tut wuri handayani saja,” tegasnya.

Kehangatan serupa juga dirasakan saat berkunjung ke rumah Prof Dr Sudidjono Sastro Admojo dan Prof Dr Prof AT Soegito, bahwa kebersamaan dan kekompakan para pimpinan itu merupakan kunci sukses keberhasilan. Untuk menjadi UNNES bereputasi Internasional dan UNNES menduni untuk Indonesia harus dibangun kebersamaan.

Silaturahmi ini dalam rangka Dies Natalis ke-54 UNNES, dan Prof Fathur memberi undangan khusus kepada Rektor Senior UNNES untuk hadir pada peringatan yakni tanggal 30 Maret mendatang. Kunjungan diakhiri dengan doa bersama dipimpin oleh Ketua BAI UNNES Drs Anwar Haryono MPd.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 334 kali
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X