DWP UNNES Gelar Gebyar HUT DWP ke-23, Kampanyekan Gemar Membaca

Friday, 9 December 2022 | 12:46 WIB


DWP UNNES Gelar Gebyar HUT DWP ke-23, Kampanyekan Gemar Membaca

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengkampanyekan gemar membaca bagi anak-anak usia dini, Jumat (9/12). Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-23.

Ketua DWP UNNES Karniti S Martono menyampaikan membaca harus ditanamkan dan diajarkan kepada anak-anak sejak dini, agar kegemaran tersebut terbawa hingga dewasa nanti.

“Usia dini merupakan generasi emas untuk mengetahui berbagai hal yang terjadi dilingkungannya, sehingga sangat penting bagi anak-anak dikenalkan dengan buku walaupun isinya hanyalah gambar-gambar yang menarik,” kata Ketua DWP UNNES.

Menurut Karniti, kampanye gemar membaca ini diharapkan akan membuat anak-anak mencintai buku, yang merupakan sumber pengetahuan, jelasnya.

Dalam kesempatan ini, DWP UNNES juga menggelar bazar di joglo Paud Sekar Nagari. Bazar ini menampilkan produk-produk dari DWP unit di lingkungan UNNES.

Produk yang ditampilkan di antaranya produk makanan ringan, sayuran, telur, bebek dan ayam, nugget, sosis, udang, termasuk produk rumahan seperti kue, kripik, rempeyek lainnya hingga produk, kosmetik, pakian dan kerajinan tangan.

Selain itu, DWP UNNES juga menggelar senam bersama dan kerja bakti dan penanaman benih di kebun DWP UNNES.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X