Jurusan Seni Rupa FBS UNNES Gelar Pameran International Aquarelle Painting dan International Illustration Festival

Senin, 11 Oktober 2021 | 8:25 WIB


Jurusan Seni Rupa FBS UNNES Gelar Pameran International Aquarelle Painting dan International Illustration Festival

Jurusan Seni Rupa Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang (FBS UNNES) menggelar pameran Semarang International Aquarelle Painting (SIAPFEST) ke-1 dan Semarang International Illustration Festival (SIIF) ke-3 dalam rangka Bulan Bahasa dan Seni FBS UNNES tahun 2021.

Pameran SIAPFEST ini mengangkat tema yaitu “Identity”, serta tema SIFF (Semarang International Illustration Festival) ke-3 yaitu “Restart”. Kegiatan ini diikuti 31 negara yang menyajikan karya-karya terbaiknya secara virtual, Sabtu (9/10).

Kegiatan ini dibuka oleh Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum. Dalam sambutannya Prof Fathur menyampaikan sebagai perguruan tinggi, UNNES yang memiliki Fakultas Bahasa dan Seni perlu melakukan elaborasi kebijakan dan langkah-langkah konkret yang berkelanjutan dengan melibatkan kemitraan dengan Dunia Pendidikan, Dunia Industri, Dunia Usaha, Perguruan Tinggi lainnya, maupun masyarakat dan pecinta atau pegiat seni.

“Untuk itu, saya mengapresiasi dan menyambut baik Acara SIAPFEST (Semarang International Aquarelle Painting) ke-1 dan SIIF (Semarang International Illustration Festival) ke-3 dalam rangka Bulan Bahasa dan Seni FBS UNNES tahun 2021. Penyelenggaraan SIAPFEST ke-1 dan SIIF ke-3 ini merupakan bukti bahwa meski dalam nuansa tekanan pandemi yang sangat berat, kreativitas dan produktivitas tetap tumbuh dan hadir secar virtual untuk mewarnai panggung seni,” tutur Prof Fathur.

Selain itu, Prof Fathur mengatakan pilihan tema ini memiliki pesan dan makna srategis dalam memberikan manfaat dalam dunia seni khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya, pungkasnya.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X