Jurusan PLS FIP UNNES Adakan Seminar Internasional dengan 3 Benua

Kamis, 17 Juni 2021 | 15:27 WIB


Jurusan PLS FIP UNNES Adakan Seminar Internasional dengan 3 Benua

Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan The 1st International Conference on Theory and Practice of Education for Society (ICTPES) dengan tema Global Issues in Education for All: Learning Innovations for the Society. Kegiatan ini berlangsung pada hari selasa tanggal 15 Juni 2021 pukul 08.00 hingga 14.00 WIB.

Keynote Speaker pada kegiatan ICTPES ini Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Zaenuri SE MSi Akt.

Prof Zaenuri menyampaikan UNNES sebagai LPTK dan Rumah Ilmu Pengembang Peradaban ikut berpartisipasi dalam memberikan solusi dengan menyediakan forum untuk membahas dan menganalisis pendekatan dan inovasi pembelajaran untuk semua baik untuk kalangan akademisi, praktisi dan masyarakat.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Akademik FIP UNNES Farid Ahmadi PhD mengatakan ICTPES ini merupakan konferensi internasional perdana yang diadakan oleh Jurusan PLS, dan termasuk sebagai salah satu program kerja bidang akademik tentu Fakultas Ilmu Pendidikan mendukung penuh terselenggaranya kegiatan ini.

Farid Ahmadi menambahkan, seminar ini juga memberikan kesempatan untuk meningkatkan pemahaman pendidikan terkait tantangan dan pengetahuan serta inovasi pembelajaran pada pendidikan untuk semua.

Plenary Speaker yang telah hadir dalam kegiatan Konferensi Internasional ini meliputi; Associate Prof Wirathep P, PhD Chulalongkorn University, Thailand, Associate Prof Dr Ahad Ali Lawrence Technological University, USA, Tufel Musyadad MSw Charles Darwin University, Australia, Prof Dr Ir Wahyudi Sutopo ST MSI IPM Universitas Sebelas Maret dan Prof Dr Tri Joko Raharjo M Pd Universitas Negeri Semarang, Indonesia.

“Seminar Internasional ini bertujuan sebagai upaya untuk memberikan layanan publikasi artikel kepada para dosen, guru, mahasiswa, peneliti, praktisi serta masyarakat umum” tambah Imam Shofwan MPd selaku Ketua Panitia Penyelenggara ICTPES.

Kegiatan tidak hanya memberikan sesi Planary Speaker tetapi terdapat pula sesi panel untuk presenter memaparkan papernya.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari berbagai Universitas Mitra seperti Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Malang, Univesitas Negeri Padang, dan lain sebagainya.

Publikasi akan dimuat diberbagai journal seperti Prosiding terindeks scopus, Jurnal terindeks Shinta 2,3,4,5,6, Jurnal Internasional dan Bookchapter Internasional.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X