Jurusan Fisika FMIPA UNNES Tambah Satu Doktor

Rabu, 28 Februari 2018 | 10:01 WIB


Jurusan Fisika FMIPA UNNES  Tambah Satu Doktor

Jurusan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang (UNNES) kini menambah lagi dosen dengan kualifikasi Doktor sehingga mencapai angka 31 doktor.

Meraka adalah Dr Upik Nurbaiti MSi meraih gelar doktor pada Bidang Keahlian Fisika Material disertasi dengan judul “Studi Struktur dan Sifat Dielektrik Keramik Nano-Frosterit”.

Upik Nurbaiti berhasil mempertahankan disertasinya dan dinyatakan lulus dengan sangat memuaskan sehingga yang bersangkutan berhak menyandang gelar Doktor, Rabu, (21/2/2018) di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Keberhasilan meraih doktor itu tidak lepas dari arahan Promotor Prof Suminar Pratapa MSc PhD, Co-Promotor Dr Mochamad Zainuri MSi, dan Dr rer nat Triwikantoro MSc. Sedangkan tim penguji terdiri atas Dr Eng Kuwat Triyana, Dr Widiyastuti ST MT, dan Prof Dr Darminto.

Hadir dari UNNES Dekan FMIPA Prof Dr Zaenuri SE MSi Akt dan dosen dosen jurusan fisika sebanyak 11 orang termasuk Dr Khumaedi MSi (suami Ibu Upik Nurbaiti).


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 442 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X