Jurnal UNNES Tetap Peringkat 1 Terbanyak Terindek Sinta

Minggu, 24 Februari 2019 | 23:50 WIB


Jurnal UNNES Tetap Peringkat 1 Terbanyak Terindek Sinta

Universitas Negeri Semarang (UNNES) berhasil mempertahankan prestasi menjadi perguruan tinggi dengan jumlah jurnal terindek Sinta terbanyak nasional dengan kualitas baik. Hal tersebut diumumkan dalam kegiatan  geliat Arjuna (Akreditasi Jurnal Nasional) yang diselenggarakan oleh   Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Ristekdikti di  Universitas Pancasila, 22/2.

UNNES memiliki 94 jurnal yang terakreditasi nasional. Jurnal UNNES yang memperoleh reward dalam kegiatan geliat Arjuna terdiri atas jurnal Paramita (60 juta), Jejak (15 juta), scientific Journal of Informatics (15 juta), Dinamika Pendidikan (15juta), Politik Indonesia (15 juta), dan Dinamika Akuntansi (15 juta).

Menristekdikti, Prof Mohamad Nasir mengapresiasi kerja keras  UNNES dalam upaya mereputasikan isntitusi melalui jurnal terindeks scopus. Selain itu, Menristekdikti  beserta  Dirjen Risbang dan Dirjen Belmawa mengucapkan selamat atas perolehan penghargaan asesor jurnal bidang pendidikan nasional.

Rektor UNNES, Prof Fathur Rokhman menyampaikan ucapan syukur dan terima akasih atas capaian tersebut. “UNNES mempunyai cita-cita yang lebih hebat lagi menjadi klaster 1. Untuk memenuhi cita-cita tersebut diperlukan usaha untuk memenuhi jumlah jurnal terindeks scopus,” imbuhnya.

Kegiatan geliat Arjuna dihadiri oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan, Direktur Jenderal Pembelajaran Mahasiswa, Direktur Jenderal Sumber Daya Iptek Dikti, Rektor Universitas Pancasila, Pejabat di Lingkungan Kementerian serta diikuti oleh 400 Pengelola Jurnal di Indonesia.


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin Dibaca : 552 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X