Jelang Ujian Nasional, SD Labschool UNNES Beri Motivasi Kepada Murid-Murid Kelas 6

Selasa, 17 April 2018 | 8:19 WIB


Jelang Ujian Nasional, SD Labschool UNNES Beri Motivasi Kepada Murid-Murid Kelas 6

Bulan depan (Mei) murid-murid sekolah dasar akan menghadapi ujian nasional. Menjelang ujian nasional digelar, Jumat (13/4/2018) di Aula sekolah, Sekolah Dasar Labschool UNNES bekerjasama dengan PT Erlangga melakukan training motivasi terapi kepada 34 siswa dan orang tua dari Green Leaf Consulting, Solo.

Kegiatan Motivasi diawali dengan permainan atraktif, kemudian anak-anak diajak menonton berbagai video tentang kasih sayang dan perjuangan orang tua dalam memenuhi segala keinginan anak. Dengan tujuan, anak-anak memahami betapa besarnya kasih sayang orang tua.

Muhammad Zain Fuad, sebagai motivator menyampaikan, kegiatan motivasi ini agar anak-anak lebih siap menghadapi ujian. Jadi anak-anak diberikan penyegaran otak dan ketenangan supaya mereka lebih siap secara psikologis dan mental, tidak hanya akademis saja.

Selain memotivasi, murid-murid juga diberikan terapi seperti hipnotis. Banyak diantara mereka yang menangis terharu. Disini, mereka diajak untuk mengenal dan menyanyangi orang tua. Setelah terapi selesai, para murid saling meminta maaf dan memohon doa restu dari orang tua serta bapak/ibu guru.

Banyak orang tua yang ikut larut dan terharu dalam acara ini. Salah satunya adalah Ibu Atik, menurutnya acara seperti ini sangat bagus untuk anak-anak, karena emosi anak saat ini belum stabil dan faktor dari luar sangat memengaruhi emosi anak. Motivasi seperti ini sangat bagus diharapkan bisa menumbuhkan kesadaran tanggung jawab anak untuk belajar.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 200 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X