Jelang Penutupan SNMPTN, 96.710 Mendaftar ke Unnes

Jumat, 8 Maret 2013 | 18:51 WIB


Hingga Jumat (8/3) pukul 18.40, pendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang menjatuhkan pilihan ke Universitas Negeri Semarang (Unnes) sebanyak 96.710 orang.

“Mereka tersebar di 62 program studi jenjang S1 untuk memperebutkan 3.630 kursi mahasiswa baru dari seleksi jalur ini. Keseluruhan, melalui tiga jalur, pada tahun 2013 ini akan diterima 6.605 mahasiswa baru,” ungkap Pembantu Rektor Bidang Akademik Unnes Dr Agus Wahyudin.

Dikemukakan, dengan kuota 330 pada SNMPTN ini, tercatat 11.474 pendaftar pada program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Ini merupakan program studi dengan jumlah pendaftar terbanyak, meneruskan tradisi yang berjalan selama ini.

Program studi lainnya yang kebanjiran pendaftar adalah Manajemen pada Fakultas Ekonomi, yakni 7.475. “Bahkan kalau dilihat rasio keketatannya, program studi nonkependidikan atau biasa disebut ilmu murni ini lebih ketat karena yang akan diterima lewat SNMPTN hanya 132 orang,” katanya.

PR I juga mengatakan, pada hari terakhir pendaftaran, berdasarkan data panitia pusat, masih terdapat puluhan sekolah di Jawa Tengah yang belum memberikan rekomendasi kepada siswanya. Padahal, tanpa rekomendasi tersebut siswa tidak bisa mencetak kartu tanda peserta sebagai tanda keabsahan peserta. “Karena itu, pagi tadi kami minta staf Humas untuk menelepon sekolah agar segera memberikan rekomendasi,” katanya.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 10.218 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

100 komentar pada “Jelang Penutupan SNMPTN, 96.710 Mendaftar ke Unnes

  1. iya betul sekali bapak, sampai saat ini (19:44) saya sudah coba mendaftarkan keponakan saya snmptn, tetapi setelah selesai melakukan pendaftaran ternyata terdapat pemberitahuan” ………..belum direkomendasikan oleh kepala sekolah”..

  2. melihat yang daftar jadi ngeri sendiri,takut kalo gak ketrima..
    namun hal aku lakukan adalah OPTIMIS,mendekatkan diri sama Allah,memang sih aku gak punya banyak modal untuk menembus SNMPTN namun setidaknya aku masih punya Allah untuk melengkapi modal itu,hehehehe
    go..go..go.. UNNES, faghting I CAN do it and believe I could be a part of UNNES…..^_^

  3. semoga saya bisa menjadi salah satu mahasiswa baru UNNES 2013
    semoga nama saya ada di daftar penerimaan mahasiswa baru 2013 yang lulus seleksi SNMPTN jurusan menejemen atau pendidikan bahasa inggris
    #AMIN
    termakasih untuk infonya
    sangat membantu :)

  4. smoga aja saya bisa masuk unnes thun 2013
    keterima di jurusan pend. bhs arab amin,…
    syukron untuk semua informasinya…

  5. Bagi calon mahasiswa baru Unnes, semoga diterima di Unnes, selalu berdoa memohon kepada Alloh Swt dan minta doa restu orang tua

  6. Alhamdulillah Unnes sebagai Universitas konservasi ternyata semakin banyak peminat yang ingin masuk di Unnes. Hiduup Unnes….Hiduuup Konservasi!

  7. innii tawakkalu ‘alallooh, laahaula walaa quwwata illa billaah. Allohumma baarik lanaa fimaa a’thoitanaa. I LOVE SNMPTN

  8. Bismillahirrahmanirrahim, semoga Allah meluluskan anakku menjadi salah satu yang terpilih melalui jalur snmptn – PJKR UNNES, amien….amien ya robbalalamien

  9. mau tanya dong
    untuk jurusan Pend. Sosiologi & Antropologi udah berapa kuota???
    Semoga semua yang diharapkan bisa trwujud amin..—
    Unnes

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X