Jajaran Pimpinan UNNES Disuntik Vaksin

Senin, 1 Maret 2021 | 9:20 WIB


Jajaran Pimpinan UNNES Disuntik Vaksin

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) dan jajaran pimpinan di lingkungan UNNES mengikuti vaksinasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Semarang, Senin (1/3). Vaksinansi dilaksanakan di rumah sakit William Both.

Dalam kesempatan ini Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan bahwa UNNES selalu mendukung program dari Pemerintah, salah satunya yakni vaksinansi. Selain itu Prof Fathur menjelaskan perlunya vaksinansi untuk kesehatan.

“Alhamdulillah jajaran pimpinan UNNES telah mendapatkan vaksin. Vaksinansi ini tidak berbahaya karena telah melalui kajian ilmiah dan sudah diuji di laboratorium. Selain itu vaksinansi ini sangat penting untuk kesehatan kita bersama,” jelas Prof Fathur.

Selain itu, Prof Fathur mengajak masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi.

“Masyarakat tidak perlu takut ketika disuntik vaksin. Vaksinansi ini seperti kita menerima suntikan waktu imunisasi. Masyarakat perlu diedukasi bahwa vaksin itu tidak berbahaya dan sangat penting untuk kesehatan semuanya,” Kata Rektor UNNES.

Sebelum divaksin, Rektor dan jajaran pimpinan di lingkungan UNNES terlebih dahulu mengikuti proses screening terhadap jantung, kadar gula darah, dan pemeriksaan kesehatan secara umum.

Lebih lanjut Prof Fathur berpesan agar tetap menjaga kesehatan dan siap mendukung program vaksin ini.

“Meskipun sudah disuntik vaksin, kita tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. Insyallah seluruh dosen, tendik mahasiswa, dan alumni serta masyarakat segera mendapat vaksinasi. Semoga dengan ini Indonesia sehat, bahagia, dan produktif,” pungkas Prof Fathur.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X