Jadi Pembina Apel, Rektor UNNES Ajak Tetap Kompak Menuju UNNES PTNBH

Senin, 25 April 2022 | 15:40 WIB


Jadi Pembina Apel, Rektor UNNES Ajak Tetap Kompak Menuju UNNES PTNBH

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengajak seluruh jajaran pimpinan dan staf Universitas Negeri Semarang untuk tetap kompak dan mendukung cita-cita UNNES beralih menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH). Ajakan tersebut disampaikan dalam kegiatan apel rutin mingguan pada Senin (25/4).

Dalam kegiatan yang diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi zoom ini, Prof Fathur juga berpesan kepada seluruh keluarga besar UNNES untuk senantiasa menjaga nama baik dan marwah lembaga.

“UNNES telah melangkah menjadi universitas unggul, oleh karenanya mari kita jaga UNNES bersama-sama. Arum luhuring pawiyatan ing astanira,” ungkap Prof Fathur.

Menutup paparannya, Prof Fathur juga menjelaskan langkah-langkah yang telah ditempuh UNNES dalam bertransformasi menjadi PTNBH.

“Sebagai PTNBH, nantinya UNNES akan memiliki organ UNNES PTNBH yang terdiri atas Majelis Wali Amanat (MWA), Rektor, dan Senat Akademik Universitas (SAU). Dalam PTNBH tidak ada lagi dewan pengawas. Sedangkan untuk anggota MWA terdiri dari Menteri, Rektor, Ketua SAU, 5 orang wakil dari SAU, 2 orang wakil dari dosen, 1 orang wakil dari mahasiswa, 1 orang wakil dari tenaga kependidikan, 1 orang wakil dari alumni, dan 4 orang wakil dari masyarakat,” jelas Prof Fathur.

Kegiatan apel pagi mingguan merupakan program kerja rutin Biro Umum Hukum dan Kepegawaian UNNES yang berfungsi sebagai wadah silaturahmi, koordinasi, maupun pemberian motivasi dari pimpinan unit kepada warga UNNES. Meskipun diselenggarakan secara virtual, kegiatan apel rutin mingguan ini diharapkan dapat menjadi penggugah dan pengingat semangat konservasi UNNES.

Kontributor : Yekti Winasis Putriaji


DIUNGGAH : Dwi Hermawan
EDITOR : Dwi Hermawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X