IUB UNNES Lakukan Seleksi Tenant 2020

Sabtu, 29 Februari 2020 | 11:00 WIB


IUB UNNES Lakukan Seleksi Tenant 2020

Setelah melewati berbagai rangkaian seleksi tenant yang mulai dilaksanakan 3 Februari 2020 akhirnya terpilih 34 tenant lolos untuk tahap presentasi tenant.

Para calon tenant yang lolos seleksi administrasi dibagi menjadi tiga ruangan berdasarkan kriteria bidang usaha yakni bidang pangan, bidang IT, dan bidang jasa untuk memaparkan Business Model Canvas-nya, Kamis (27/2) di LPPM kampus UNNES Sekaran Gunungpati.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Inkubator Unit Bisnis (IUB) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNNES Dr Margunani MP. Kemudian, dilanjutkan dengan presentasi dari masing-masing calon tenant dengan Reviewer penilai Dr Margunani MP, Dra Rosidah MSi, dan Anindya Ardiansari SE MM.

Reviewer menilai kelayakan bisnis tenant, mulai dari komitmen, teknologi atau inovasi yang dimiliki, keunikan produk, dan peluang pasar.

Para tenant tersebut nantinya akan diinkubasi oleh IUB LPPM UNNES baik sebagai tenant inwall maupun tenant outwall. Fasilitas yang akan didapatkan oleh para tenant yang diinkubasi meliputi pendampingan bisnis, pemerolehan perizinan, pelatihan manajemen bisnis, manajemen keuangan, dan lain-lain sesuai dengan kebutuhan tenant.

Selain itu, tenant yang memiliki usaha berbasis teknologi akan diarahkan untuk mengikuti program Pengusaha Pemula Berbasis Teknologi (PPBT) 2020 yang diselenggarakan oleh Kemenristek/BRIN.


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X