Irjen Apresiasi Pengelolaan Keuangan Profesional

Selasa, 9 Januari 2018 | 10:49 WIB


Irjen Apresiasi Pengelolaan Keuangan Profesional

Inspektur Jendral Kemenristekdikti, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, SH. M.Hum, mengapresiasi kinerja keuangan UNNES baik tentang penyerapannya maupun realisasi keuangannya. Selama ini di kalangan PTN BLU beberapa kali masuk peringkat 10 besar pada kategori penyerapan dan realisasi anggaran. Prof. Jamal menyampaikan bahwa prestasi ini harus dipertahankan dan ditingkatkan. Harapan tersebut disampaikan beliau pada audiensi pimpinan UNNES dengan Irjen Kemenristekdikti. Pimpinan UNNES yang menghadiri audiensi ini adalah Rektor, seluruh Wakil Rektor dan Dekan Fakultas Ekonomi.

Irjen sangat menekankan pentingnya laporan keuangan perguruan tinggi dilaporkan secara berkala dan real time. Kemenristekdikti sudah memiliki SIMONEV dan perguruan tinggi negeri harus memiliki komitmen untuk menjadi transparan dan akuntabel.

Irjen juga menekankan pentingnya memperbesar pemasukan bukan dari dana mahasiswa. Besarkan bisnis nonkonvensional dan diversivikasi jenis usaha. UNNES boleh mendapatkan institusional fee dari SDM UNNES yg dipinjam oleh institusi lain. PNBP yang berasal dari bisnis kreatif dan berbasis penelitian adalah kebanggaan.

UNNES menyatakan  siap untuk memenuhi harapan tersebut. Rektor UNNES, Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum., sebagai BLU memang UNNES sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai target di atas rata-rata nasional. Karena ke depan, UNNES bersiap untuk transisi menjadi PTN Badan Hukum.


DIUNGGAH : Hendi Pratama Dibaca : 398 kali
EDITOR : Hendi Pratama

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X