Ir Hasto Kristiyanto Sampaikan Inspirasi Kepemimpinan Sang Proklamator pada Wisudawan UNNES Periode 110

Rabu, 9 Maret 2022 | 16:56 WIB


Ir Hasto Kristiyanto Sampaikan Inspirasi Kepemimpinan Sang Proklamator pada Wisudawan UNNES Periode 110

Tokoh Nasional Indonesia Ir Hasto Kristiyanto MM mengajak wisudawan dan wisudawati Universitas Negeri Semarang (UNNES) untuk meneladani kepemimpinan Sang Proklamator, Presiden Pertama Indonesia Ir Soerkarno.

Hal tersebut dikatakan Ir Hasto Kristiyanto MM saat memberikan pidato inspiratif dalam upacara wisuda periode 110 yang dilaksanakan secara secara bauran yaitu luring terbatas dan daring Rabu (9/3).

Menurutnya, kepemimpinan intelektual Soekarno sangat relevan dengan situasi saat ini yang menghadirkan pentingnya revolusi mental.

“Belajar dari kepemimpinan Bung Karno ada korelasi antara ide, gagasan, imajinasi, spirit, tekad, dan tindakan strategis di dalam mencapai visi kepemimpinan Indonesia,” kata Ir Hasto.

Di hadapan 1.235 wisudawan UNNES, Ir Hasto Kristiyanto memaparkan kepemimpinan Proklamator Ir Soekarno dalam membangun Indonesia dan bagi dunia.

“Bagaimana Soekarno membuktikan sebuah Kepemimpinan stratejik yang visioner namun membumi. Hal itu lahir melalui kepemimpinan intelektual, yang menciptakan daya imajinasi tentang masa depan,” jelasnya.

Ir Hasto juga mengajak bangsa Indonesia berani meletakkan nasib bangsa dan nasib tanah air di tangan bangsa sendiri.

“Karena itulah, marilah, dari UNNES menjadi pelopor dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, marilah kita gelorakan kemajuan Indonesia raya dari kampus, dengan menggalakkan riset dan inovasi yang membumi, yang mempercepat jalan Indonesia berdikari,” tegas Ir Hasto.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X